Menanti Untuk Kembali

0
55

Kegiatan IGI Kota Bogor pada kali ini mengetengahkan tema “Inovasi pembelajaran abad 21″ adapun isi inovasi pembelajaran yaitu seputar pembelajaran yang dibantu oleh teknologi aplikasi pintar seperti : Zip grade , kahoot, google from, ebook, dan video scribe. Kegiatan ini berlangsung di aula Litbang Pasca Panen IPB Bogor , tanggal 27 Oktober 2018. kegiatan ini diikuti oleh 35 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti dari kota dan kabupaten Bogor , Depok, Jakarta, Banten, serta Lampung.

Kegiatan dibuka oleh ketua panitia Marni Lestari dan ketua Igi Bogor Wulan Wida Ningsih serta wakil igi pusat yaitu ibu Nenny Ekosari . Pemateri pada kegiatan ini adalah Para pengurus IGI kota Bogor yang sudah menguasai aplikasi pembelajaran berbasis IT . Diawali dengan paparan kahoot oleh ibu metty, selanjutnya video scribe oleh ibu Rika rostiany , selepas makan siang dan sholat zuhur, diberikan pemahaman tentang Zip grade yaitu aplikasi yang dapat mengoreksi LJK semudah selfie lewat HP. Kemudian pemaparan tentang penggunaan ebook oleh ibu yuli dan yang terakhir pengenalan penggunaan Google form , penulisan soal dengan menggunakan akun Google oleh Pak Harun ar-rasyid. Lima pemateri sekaligus pengurus inti dengan penuh semangat berbagi ilmu kepada peserta workshop

Peserta sangat antusias, hingga pukul 05.00 sore masih berkutat dengan laptop mereka. Peserta yang paling tua yaitu dari Lampung, memaparkan merasa sangat puas dengan pelatihan yang dilaksanakan oleh Igi kota Bogor . Karena igi kota Bogor memotivasi guru untuk terus belajar belajar dan belajar. Selain itu , kegiatan ini menjadi salah satu pemicu bahwasannya guru harus melek IT. Guru harus dapat mengimbangi siswanya yg hidup di jaman millenium . guru pun harus menjadi guru Millenium juga , yaitu guru yang sanggup melakukan kegiatan pembelajaran dengan IT.

Peserta lain pun memberikan testimoni akan keberlangsungan kegiatan ini. sebagian besar merasa puas dan tidak lupa pengurus IGI Kota Bogor memberikan tugas-tugas secara daring . Tugas harus dikumpulkan terlebih dahulu hingga nanti terbitnya sertifikat. kegiatan pun ditutup oleh ketua Igi Kota Bogor, ucapan terima kasih disampaikan serta anjuran agar guru Indonesia memang harus meningkatkan kompetensinya sebagai salah satu kewajiban dirinya. Agar dapat memenuhi perubahan zaman dan meningkatkan kualitas peserta didik.

selanjutnya diumumkan juga , selepas kegiatan ini , akan diselenggarakan kegiatan TOT Microsoft 365 yang insya Allah akan dilaksanakan di akhir November mendatang. salah satu peserta pun berteriak dengan semangat ” Kami menamti bu wulan , Menamti untuk Kembali” selanjutnya disusul dengan tepuk tangan . Luar biasa semangatnya, hampir meneteskan air mata mendengarnya. Guru menjadi haus akan belajar.senin, 29/10/2018, runag perpus smpn 1 kemang bgr # ditulis dengan metode menemubaling.

#Maju terus guru Indonesia
#Guru hebat, bermartabat

Wulan Widaningsih
ketua IGI Kota Bogor

Comments

comments