Kepala Dinas Pendidikan Kota Kendari Dukung Kegiatan IGI

0
317

Pengurus IGI kota Kendari menyelenggarakan workshop yang bertema; “Integrasi ICT dalam pembelajaran menyongsong revolusi industri 4.0”, Sabtu, 6-7 April 2019 di Aula LPMP Sultra. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga ( DIKMUDORA) Kota Kendari, Ibu Dra. Sartini Sarita, M.Pd, diikuti oleh 94 guru-guru PAUD, TK, SD, SMP/ MTs, SMA/ Madrasah ALIYAH dari berbagai sekolah di Kota kendari, Konawe, Konawe Selatan,Konawe Utara, Kolaka utara dan Buton Selatan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas menyatakan bahwa organisasi profesi seperti IGI dan organisasi lainnya yang konsen terhadap pendidikan adalah mitra Dinas DIKMUDORA kota Kendari. “Karena itu marilah kita sama-sama berbuat untuk kemajuan dan peningkatan kompetensi guru”, paparnya.

Guru-guru yang menyadari pentingnya melek IT sangat antusias mengikuti kegiatan ini, ditambah dengan pemateri dari Guru-guru hebat yang sangat menginspirasi dan mumpuni di bidangnya, mereka adalah Ir. Junaidin Pagala, MT ( Widyaiswara LPMP Sultra), Ris Aprizal,S.Pd,Gr, M.Pd (Guru SMPN 2 Kendari) Muh. Sahrani, S. Si, M.Sc (Guru SMAN 4 Kendari) dan Baharuddin, S. Pd, S. Kom, M.Pd (Guru SMAN 4 Kendari) dengan materi yang sangat dinanti bagi peserta yaitu Revolusi industri 4.0 dalam bidang pendidikan, pemanfaatan aplikasi Microsoft Word dalam Pembelajaran, Pemanfaatan Google Sheet dalam Pembelajaran, dan Pemanfaatan Powerpoint sebagai Media Pembelajaran.

Ketua IGI Kota Kendari Bapak Dr. Zulrahmat Togala, M.Pd dalam sambutannya pada penutupan kegiatan tersebut mengharapkan kepada peserta agar ilmu yg diperoleh selama mengikuti Workshop dapat dikolaborasikan dalam pembuatan media dan perangkat pembelajaran. “Ke depan IGI kota kendari akan terus berupaya memfasilitasi rekan-rekan guru dalam meningkatkan kompetensinya”, terang Zulrahmat.

Para peserta pun menyampaikan kesan dan pesan serta harapan via Whatsapp Grup. Banyak terlontar harapan agar IGI Kota Kendari ke depan terus mengadakan kegiatan. Pengurus IGI Kota Kendari pun mengamini harapan para peserta karena semboyan IGI adalah Sharing and Growing Together.

Ref./foto: Jasmin S.

Comments

comments