Kaledo dan Jalan Kelok Delapan

0
206

Setelah diajak jalan-jalan menikmati wisata alam Kabupaten Donggala yang sangat menakjubkan, Pak Fred juga mengajak kita menikmati kuliner khas Donggala yaitu “Kaledo'”. Kaledo yaitu sop kaki lembu Donggala yan g disertai dengan sumsum tulang. Rasanya sangat uenak… Uniknya, sop ini tidak dimakan dengan nasi tapi dengan singkong rebus. Luar biasa sekali sensasinya. Dan maafkan kami de Nursyamsih Anchi.. dirimu tak ikut karena engkau baru mendarat gkgkk….

Setelah puas menikmati sop kaledo kita lanjut bersilahturami dengan Kepala LPMP Sulteng yang sangat mendukung perekembangan IGI di Sulteng. Beliau adalah sosok yang sangat membumi dan familiar di kalangan guru.

 

 

Dari LPMP Sulteng kami melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Touna. Waktu tempuhnya sekitar 9 jam dari kota Palu. Perjalanan melewati beberapa kabupaten, dan alamak… jalan yang kami lalui berkelok-kelok. Bahkan ada yang menyerupai angka 8, tapi untungnya driver kami sudah sangat mengetahui medan dan sangat terampil sehingga perjalanan pun terasa nyaman.

Dari kota Palu kita menggunakan dua mobil, satu mobil rombongan kami PP IGI dan mobil kedua berisi rombongan pengurus wilayah yaitu Ketua IGI wilayah sulteng dan jajarannya semuanya WI LPMP Sulteng.

 

Luar biasa Pa Fred.. Sosok ketua wilyah yang sangat sangat kreatif dan bersahabat dalam mengembangkan IGI Sulteng.

Bersambung…

 

*Catatan perjalan Rusnanie/Ketua Harian PP IGI

 

Comments

comments