JIKA TAK AKTIF, RESUFFLE SAJA, JIKA TAK BERGERAK, AJUKAN IJIN MUSWIL DAN MUSDA LUAR BIASA

1
1316

IGI Sumatera Selatan dibawah kepemimpinan Aswin ini luar biasa, di kota yang sama mereka menggelar dua kegiatan dihari yang sama, Diklat Sagusanov di Gedung Pendidikan Non Formal dan Seminar Nasional serta Rakerda IGI Kota Palembang di Gedung MDP Palembang. 

Disela-sela diklat, saya melantik pengurus IGI hasil resuffle I pengurus wilayah IGI Sumatera Selatan. 

Saya sampaikan ke mereka bahwa resuffle adalah sesuatu yang biasa, seperti donor darah, darah akan jauh lebih segar ketika sebagian dikeluarkan. 

Jadi pengurus wilayah dan pengurus daerah jangan sungkan melakukan resuffel, keluarkan yang tidak aktif dan masukkan yang potensial. Demikian pula, jika dalam enam bulan berturut-turut, seorang Ketua Wilayah atau Ketua Daerah tidak bergerak, segera pengurus atau anggota IGI dibawahnya bergerak dan ajukan ijin menyelenggarakan Muswil atau Musda luar biasa ke pengurus pusat. Kita tak mungkin membiarkan ada daerah yang “mati” karena sesoorang atau sekelompok orang.

Dalam perjalanan kami, ternyata ada juga orang-orang yang ternyata berstatus “titipan”. Yang bersangkutan diminta untuk memimpin IGI bukan untuk memajukan IGI dan meningkatkan kompetensi guru tapi justru masuk IGI dan memegang jabatan pimpinan di IGI khusus untuk “mematikan” IGI di daerah tersebut. 

Palembang, 29 Oktober 2016

Muhammad Ramli Rahim

Ketua Umum Pengurus Pusat 

Ikatan Guru Indonesia

Comments

comments

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here