Jangkau Guru Daerah 3T, IGI Sintang Siapkan Pelatihan Online Gratis

0
231

Setelah sukses menyelenggarakan Training Nasional Menulis Buku Best Seller dengan Metode Menemu Baling, IGI Sintang kembali membuat suatu gebrakan dengan merancang pelatihan dalam jaringan yang mulai akan dilaksanakan 3 – 29 Desember 2018.

Kegiatan tersebut dirancang oleh pengurus IGI Sintang adalah untuk memfasilitasi guru-guru yang bertugas di daerah 3T agar dapat memiliki kesempatan yang sama untuk belajar seperti guru yang bertugas di kota. Seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Sintang dengan wilayah yang luas dan sulitnya akses transportasi membuat guru di daerah 3T terkendala ketika akan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di kota kabupaten terlebih lagi ketika musim penghujan seperti saat ini.

Pelatihan dalam jaringan ini direncanakan akan diadakan rutin setiap bulan mulai Desember 2018 dengan materi pelatihan yang berbeda-beda. Pelaksanaan pelatihan dalam jaringan tersebut menggunakan fasilitas Learning Management Sistem (LMS) yang dapat diakses peserta selama masa pelatihan dilaksanakan. Keunggulan dari penggunaan LMS adalah peserta dapat mengakses materi pelatihan dan mengirim tugas kapanpun dan dimanapun.

Bagi peserta yang bertugas di lokasi yang tidak terdapat jaringan internet, peserta dapat mengunduh materi dan mengirim tugas ketika berada di tempat yang terdapat jaringan internet. Selain itu peserta juga akan difasilitasi dengan grup Whatsapp sebagai wadah follow up dan agar peserta dapat saling berdiskusi untuk menambah wawasan.

Informasi dan pendaftaran Pelatihan dalam Jaringan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Sintang tahun 2018 dapat diakses di:  https://www.guruinovatifku.web.id/ pada menu pendaftaran pelatihan.

Nurlianto, Sintang.

Comments

comments