Jadilah Guru Yang Inovatif

0
957

Sri Lestari – Pandeglang, Banten

Dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin berat, seorang guru dituntut untuk selalu ikut berkembang. Guru harus selalu meningkatkan mutu dan kompetensi profesionalnya sesuai dengan keadaan zaman. Banyak guru yang sebenarnya ingin belajar menggunakan IT dalam pembelajaran, namun minimnya fasilitas dan wadah belajar guru menjadikan niat baik sang guru jadi tersendat.

Saat ini, IGI telah memberikan jawaban akan persoalan ini. Di beberapa daerah, IGI sudah sering menggelar workshop dan pelatihan bagi guru untuk membuat media pembelajaran yang menarik berbasis IT. Ketika anak-anak didik kita yang hidup di zaman digital bukan analog lagi, maka guru telah bisa membekali dirinya dengan ilmu yang berbasis IT.

Sebagaimana yang diselenggarakan oleh IGI Pandeglang tanggal 15 Jan 2017 di SMKN 2 Panleglang, mengadakan Workshop pembuatan media pembelajaran berbasis IT. Dengan pelatihan pembuatan media pembelajaran interaktif seperti ini akhirnya dapat membekali guru untuk lebih kreatif dan inovatif. Pembelajaran kita pun tidak membosankan lagi. Guru tidak akan terjebak lagu lama “aku masih seperti yang dulu” dan jargon “apapun makanannya minumnya tetap teh s….o”. Dengan pelatihan ini guru harus membuat pembelajaran di kelas semakin menarik dan tidak membosankan.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here