IGPK Gelar Workshop Sagusaku Di Banjarbaru Kalsel

0
122

Workshop SAGUSAKU diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 9 Maret 2019 oleh IGPK (Ikatan Guru Pendidikan Khusus) di aula SLB-C Negeri Pembina Kalimantan Selatan. Kegiatan ini diikuti sebanyak 42 guru dari sekolah luar biasa dan sekolah reguler. Materi SAGUSAKU disampaikan oleh bapak Yoel Istiawanto.

Faizah Abdiah, Ketua IGPK mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk memfasilitasi rekan-rekan guru khususnya dari guru Pendidikan Khusus untuk bisa menulis. “Peserta akan dibimbing untuk dapat menghasilkan karya berupa buku. Saya berharap workshop SAGUSAKU ini dapat menginspirasi guru untuk menulis.” Ungkapnya.

Kegiatan hari pertama, peserta diberikan tips agar menulis menjadi mudah. Selanjutnya peserta dibimbing untuk menulis biografi, puisi dan cerita. Antusiasme peserta untuk belajar menjadi penulis sangat terasa, ini terlihat saat mereka membacakan hasil tulisannya. Peserta workshop menjadi semakin semangat mengikuti kegiatan sampai sore.

Kegiatan pada hari berikutnya, peserta belajar membuat outline dan praktik menulis buku. Hasil tulisan dari peserta workshop akan diterbitkan menjadi buku antologi puisi dan cerpen.

Meskipun kegiatan ini bersamaan dengan Haul Akbar Guru Sekumpul, namun tidak menyurutkan semangat peserta. Haul Akbar Guru Sekumpul adalah agenda rutin di Sekumpul Martapura. Jutaan masyarakat di Kalsel khususnya akan berbondong-bondong pergi ke Sekumpul Martapura. Di workshop ini para peserta di pagi hingga menjelang sore masih bisa mengikuti workshop. Dan di sore harinya mereka pun masih sempat mengikuti kegiatan Haul Akbar.

Comments

comments