IGI Sukabumi dan SEAMEO Tingkatkan Kompetensi ICT Guru

0
495

SUKABUMI – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) pada 25 November mendatang dan HUT Ikatan Guru Indonesia (IGI) ke-7 pada 26 November, IGI Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Center (Seamolec) menggelar workshop Membuat Media Pembelajaran berbasis Information and Communication Technology (ICT) Drawing Animation.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA IT Al-Mahmudiyah Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (18/11).

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai narasumber, M Suhaifi (Official Trainer SEAMOLEC) dan Endang Muhtadin (ICT Trainer IGI Kabupaten Sukabumi), dengan dihadiri sekitar 100 guru.

Ketua IGI Kabupaten Sukabumi, Jasmansyah menerangkan, dengan workshop ini bisa meningkatkan kompetensi guru di bidang ICT dalam menghadapi era digital di abad 21.

Tentunya, IGI merupakan organisasi yang lahir dari guru, oleh guru untuk membantu pemerintah dalam peningkatan mutu guru Indonesia.

Hal ini dikarenakan sesuai dengan moto IGI yakni, guru sharing and growing together dalam artian akan menjadi komunitas yang tepat bagi para guru untuk memajukan dunia pendidikan dan keguruan.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu para guru untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pesatnya perkembangan ICT,” harap Jasmansyah.

Sementara, salah seorang peserta workshop guru SMP Islam As-Syafiiyah Kecamatan Sukalarang, Adnan (38) menyambut baik kagiatan workshop ini. Karena, bisa belajar bersama para guru, sehingga bisa menjadi guru yang lebih profesional untuk pendidikan yang lebih baik.

Selain itu, dalam perkembangan teknologi informasi saat ini sangat terasa dampaknya dalam berbagai kehidupan masyarakat, termasuk dalam dunia pendidikan.

Sehingga, dengan kondisi ini mendorong kepada semua guru untuk mampu beradaptasi dan menyiapkan diri menghadapi era digital di abad 21.

“Dengan kegiatan ini bisa dipertemukan derngan para guru hebat dan sangat bermanfaat sekali,” pungkasnya.

Sumber: Radar Sukabumi

#HGN #IGI

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here