IGI Subulussalam Gelar Pelantikan Pengurus IGI dan Pelatihan Produktif Sagusaku

0
689

Kegiatan pelantikan pengurus IGI kota Subulussalam berlangsung sukses. Pelantikan dilakukan dengan membacakan Surat Keputusan tentang pengangkatan pengurus IGI Kota Subulussalam Periode 2018-2023. Kepengurusan IGI Subulussalam resmi dikukuhkan dengan dikeluarkan SK Kepengurusan Nomor : 021.1/KBO/18608/VIII/2018 oleh IGI Pusat. Pembacaan naskah pelantikan yang seharusnya dilakukan Ketua IGI Wilayah Aceh (Imran). Namun karena beberapa daerah Kab/Kota di Aceh melakukan kegiatan yang sama, Pak Imran melakukan pelantikan pengurus daerah di Kabupaten Nagan Raya. Sedangkan untuk pembacaan naskah pelantikan dilakukan oleh Ketua Koordinator Wilayah III IGI Aceh pak Hubbul Wahab, S.Pd.

Prosesi pelantikan dilakukan sesuai dengan tertib acara yang telah disusun oleh panitia. Di awali dengan pembacaan kalam ilahi dan shalawat badar oleh Sulyani, S.Pd Kepala SDN 7 Subulussalam. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya serta MARS IGI dan Himne Guru.

Mars IGI yang dinyanyikan oleh kelompok obade SMP Negeri 3 Penanggalan mampu menarik perhatian peserta. Mars yang belum begitu familiar tersebut mampu mengundang tepuk tangan para peserta. Mars ini menandakan bahwa IGI kini telah hadir di Subulussalam. IGI Subulussalam akan mencetak sejarah baru dalam membangkitkan semangat peningkatan profesionalisme guru. Sesuai dengan tema dari IGI Sharing and Growing Together. Igi Subulussalam akan mencoba mengajak guru-guru untuk dapat bergerak bersama, maju bersama meningkatkan mutu pendidikan di Subulussalam.

Prosesi pengukuhan berakhir dengan pembacaan sumpah dan penyerahan bendera kebesaran IGI dari Ketua Koordinator III IGI Aceh kepada ketua IGI Kota Subulussalam H.M. Saleh Pohan, S.Pd.I.,MM. Pada kesempatan tersebut, ketua yang baru dilantik menyampaikan sambutannya untuk memajukan pendidikan di Kota Subulussalam, IGI Subulussalam siap bekerja sama dengan siapa saja. Termasuk organisasi profesi tertua PGRI dan organisasi profesi guru lainnya. IGI Subulussalam hadir bukan untuk bersaing dengan organisasi keguruan yang sudah ada. IGI Subulussalam hadir untuk melengkapi yang belum tercapai dari organisasi yang ada. Nampak semangat peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal 23-24 September tersebut diisi oleh pemateri Ibu Rita Noviani,S.Pd dari IGI Ogan Komering Ilir provinsi Sumatera Selatan. Diharapkan setelah akhir kegiatan para guru dapat menerbitkan sebuah karya antologi cerpen dan pada akhirnya dilanjutkan dengan bimbingan daring selama tiga bulan sampai buku tersebut bisa terbit dan ber ISBN.

Ref.: Rita N.

Comments

comments