IGI Sidrap Terbitkan Jurnal Pendidikan “NENE MALLOMO” Edisi Perdana Di Bulan Juli 2020

0
407

Menyambut dan memfasilitasi kebutuhan guru akan adanya media untuk publikasi karya ilmiah, IGI Sidrap kini membuat dan menerbitkan jurnal pendidikan yang diberi nama Nene Mallomo.

Jurnal ini dikelola oleh IGI Sidrap Sulawesi Selatan. Duduk sebagai ketua penyunting pelaksana adalah Drs. H.M.Nurdin, M.Si. Kemudian Dr. Saidiman, M.Pd. beserta kawan-kawan sebagai redaksi pelaksana. Susunan lengkap pengurus dan pelaksana jurnal ini dapat dilihat pada foto berikut:

Ketua penyunting pelaksana , Nurdin mengungkapkan bahwa jurnal ini akan terbit perdana pada bulan Juli tahun ini. “Kita menjadwalkan jurnal akan terbit dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Juli dan Desember”, ungkapnya.

Mengenai syarat tulisan yang bisa dimasukkan, Nurdin merinci dengan syarat sebagai berikut:

1. Bertema pendidikan
2. Jumlah halaman 12 sd 15 halaman
3. Ditulis dengan jenis huruf Time Roman New 12, spasi 1,5.
4. Diawali dengan abstark dan kata kunci.
5. Dilengkapi dengan nama dan email penulis.
6. File tulisan dikirim dalam bentuk Microsoft word.

“Selanjutnya untuk pencetakan dan penerbitan tentu kita memerlukan biaya. Satu penulis kita patok biaya sekitar 400.000 rupiah. Nanti masing-masing penulis akan mendapatkan 1 buah jurnal, ungkap Nurdin.

Untuk kalian para guru jika ingin menerbitkan tulisannya dalam jurnal ini bisa menghubungi pak Nurdin  di nomor kontak WA +62 813-4204-6164

Ref./hlm

Comments

comments