IGI Manggarai Barat Terbentuk

0
517

Labuang Bajo, IGI.OR.ID- Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Manggarai Barat provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terbentuk dengan masa kepengurusan 2023 – 2028 dilantik di hotel Luwansa Beach Resort Labuang bajo, Minggu [16/4/2023].

Kepengurus tersebut dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IGI, Danang Hidayatullah dan dihadiri oleh Pembina IGI, Ahmad Sururi Azis, Dewan Pakar, Rusnaeni dan Dali Ahmad, Waketum Abdul Wahid Nara dan beberapa Pengurus Pusat, Wilayah dan Pengurus Daerah yang dilantik.

Menurut Ketum IGi Pusat, Danang Hidayatullah menjelaskan bahwa IGI harus Resilien atau tangguh, memiliki daya tahan dalam menghadapi berbagai tantangan dan mengucapkan selamat menjalankan amanah kepada pengurus yang terbentuk “kita harus resilien atau tangguh dalam menjalankan organisasi IGI dan siap menerima berbagai tantangan” jelasnya.

Sementara itu Ketua terpilih yang dilantik Dewi Sekarsari siap menjalankan amanah dan mengembangkan IGI di daerah Manggarai Barat “tentu ini amanah dan kami siap menjalankan dan membesarkan organisasi yang beranggotakan guru ini” jelasnya.


Kepegurusan IGI Manggarai Barat yang terbentuk masing-masing, Ketua Dewi Sekarsari, Wakil Ketua I Yasintus Tinja, Waket II Tajuddin, Sekretaris Ferdinandus Durhan, Wakil Sekretaris Anisetus Arjo, Bendahara Philipus Heriadi Tono dan dilengkapi tujuh bidang. Dalam kegiatan tersebut juga diadakan pembekalan pengurus dibawakan oleh Dewan Pakar IGI Pusat, Rusnanie dengan menjelaskan terkait STARLA atau Sportif Tangguh Antusias Responsi Lugas dan Aktif, “jika ingin menjadi pengurus IGI yang bisa menjalankan organisasi ini dengan baik maka diharapkan menjadikan prinsip STARLA sebagai acuan dalam membesarkan organisasi tersebut” jelasnya.

Comments

comments