IGI Kutim Siapkan 120 Guru Jadi Guru Hebat

0
518

Kegiatan workshop merupakan rangkaian dari seminar nasional dan Deklarasi yang disampaikan oleh Bupati bahwa Kabupaten Kutai Timur adalah kabupaten literasi, sehingga mempunyai konsekuensi bahwasanya semua pendidik harus meningkatkan kualitas dirinya baik secara perorangan ataupun kelompok melalui kegiatan literasi.

Kegiatan workshop yang dilaksanakan tanggal 28 dan 29 Januari 2017 bertempat di rumah jabatan Bupati Kutai Timur. Adapun narasumber yang memberikan materi adalah sekretaris jenderal ikatan guru Indonesia Bapak Mumpouno dengan materi menemu baling yaitu menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga .
Kereeen… ucapan yang dialamatkan untuk ikatan guru Indonesia Kabupaten Kutai Timur karena telah melaksanakan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat dalam rangka peningkatan kompetensi guru di Kutai Timur kegiatan ini berupa Workshop nasional.

Panitia penyelenggara mengharapkan dari workshop nasional ini akan tercipta guru-guru hebat di Kutai Timur. Kegiatan workshop berskala nasional ini dilakukan oleh organisasi profesi guru yaitu ikatan guru Indonesia Kabupaten Kutai Timur, namun dibalik suksesnya kegiatan workshop tersebut ada beberapa pihak yang sangat berperan penting dalam mensukseskan kegiatan tersebut yaitu pemerintah daerah Kabupaten Kutai Timur Dalam hal ini Bapak Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar, MT. serta jajarannya dan juga dari perusahaan PT. Kaltim Prima coal yang beroperasi di Sangatta serta panitia yang solid.

Pada hari kedua materi disampaikan oleh Joko Wahyono, M.Pd. penulis buku best seller dengan tema cara menulis buku. Peserta pelatihan terdaftar sebanyak 120 orang yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kutai Timur, walaupun dari kecamatan yang jauh mereka mengikuti kegiatan ini dengan semangat yang kuat dan pantang menyerah, seperti ada yang dari Kecamatan Kongbeng, Kecamatan Bengalon, dan lain sebagainya.

Bukti antusiasme peserta adalah mereka sangat gembira dan rajin serta fokus untuk menerima materi yang disampaikan oleh narasumber, walaupun tugas yang diberikan cukup menantang tapi tugas tersebut dilaksanakan dengan sangat bangga dan semangat oleh para peserta pelatihan. Selain tugas yang berat tersebut, mereka juga diharapkan membuat reportase tulisan dengan beberapa paragraf dan dari materi bapak Joko diminta untuk membuat artikel bahkan diminta untuk membuat sebuah buku sebagai hasil karya dari workshop nasional ini.

Sungguh sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat dan mampu memberikan motivasi kepada guru untuk terus berinovasi serta mengembangkan diri dalam rangka meningkatkan proses belajar mengajar yang tujuan akhirnya adalah meningkatkan kualitas lulusan peserta didik di Kutai Timur menjadikan generasi Kutai Timur generasi yang hebat.
“Salam untuk guru guru hebat di Kutai Timur”

H. Aramsyah, S.Ag., M.Pd. Ketua IGI Kutai Timur

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here