IGI Kota Lubuklinggau Gelar Workshop SAGUSAKU untuk Guru Madrasah

0
87

Lubuklinggau (Kamis, 28 November 2018)
Dalam rangka memperingati HGN ke 73 Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lubuklinggau menggelar Workshop Satu Guru Satu Buku (Sagu Saku) di Aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Lubuklinggau. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan bidang Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Lubuklinggau yang diikuti para guru madrasah di lingkungan KanKemenag Kota Lubuklinggau .

Dalam Sambutannya Kepala Kankemenag Kota Lubuklinggau Drs. H. Azhari Rahardi, M.Si. memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus IGI yang melaksanakan workshop tersebut. Menurutnya workshop ini telah membuka pemikiran baginya akan pentingnya penguasaan literasi dikalangan guru sebagai upaya pengembangan kompetensi untuk menunjang karir dan kinerja guru dalam upaya mencetak generasi yang berkualitas .

Kegiatan yang diikuti oleh 43 orang guru Madrasah dari semua jenjang ini dibekali materi GLS, PKB yang disampaikan narasumber dari Kemenag Kota Lubuklinggau. Sedangkan konsep dasar menulis, layouter dan editing di berikan Coach Nasional SAGUSAKU Teddy Handika, S.Pd., M.T. dan Dra. Hj. Huzaimah, M.Pd.I

Beberapa poin penting lain yang disampaikan Ketua IGI lubuklinggau sebagai penguatan peserta wajib menghasilkan artikel dan cerpen dan tidak ada sertifikat jika tidak menyerahkan tugas. Hal ini agar output kegiatan menjadi jelas.

Karena itu, sambungnya, hasil yang diharapkan dari kegiatan workshop tersebut adalah terbukanya kesempatan bagi guru menuliskan ide dalam sebuah buku dan dapat menghasilkan satu buku ber-ISBN. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 28 dan 29 November 2018.

Ref./foto: Teddy H

Comments

comments