IGI Kota Kediri Bersama Google Suite Education Bantu Wujudkan MTsN 7 Kediri Menuju Madrasah Digital

0
43

Sabtu, 12 Oktober 2019, IGI Kota Kediri bersama Google Suite Education mengadakan Pelatihan Penggunaan Google Suite dalam Pendidikan di MTsN 7 Kediri.

IPPelatihan yang ditujukan sebagai upaya digitalisasi pendidikan ini menghadirkan sekretaris IGI Kota kediri, Noer Hidayat dan Trainer Google, Budhi Santosa dari Google Educator Group Surabaya. Mereka memberikan pelatihan Google Suite Education.

Para guru antusias sekali mengikuti kegiatan ini. “Awalnya hanya ditargetkan 60 orang peserta saja, namun akhirnya bertambah menjadi 105 orang.” Ungkap Noer Hidayat.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 ini tidak hanya dihadiri oleh guru dari Kota Kediri. Noer mengungkapkan bahwa guru-guru datang dari berbagai madrasah di Jawa Timur. Ada dari Magetan, Blitar, Nganjuk, Jombang, dan Mojokerto.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kediri, H. Zuhri. Dia juga menyerahkan sertifikat MTsN 7 Kediri has Google secara simbolis kepada Kamad MTsN 7 Kediri, Zainuddin.

Setiap peserta juga mendapatkan sertifikat. “Namun akan diberikan nanti  ketika peserta sudah mengerjakan tugas online”, tambah Noer. Dia juga berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini akan banyak tumbuh khususnya di daerah Kediri Raya.

Ref. NH.

Comments

comments