IGI Kota Bekasi Gelar Workshop Guru Milenial Dengan Pembelajaran Abad 21

0
55

“Didiklah anakmu sesuai zamannya, karena mereka hidup bukankah di zamanmu” (Ali bin Abi Thalib). Nasihat Ali bin Abi Thalib ini sangatlah tepat dan sesuai masih berlaku hingga sekarang.

Di era milenial ini adalah suatu keniscayaan bahwa peserta didik harus mendapatkan pendidikan sesuai zamannya. Begitu pula dengan gurunya, harus pula bisa mengikuti dan memahami wawasan milineal. Bagaimana mungkin peserta didik milenial tanpa didik oleh Guru yang berwawasan milenial?

 

Untuk itulah IGI Kota Bekasi mengadakan Workshop Guru Milenial dengan pembelajaran Abad -21 sebagai bagian dari Revolusi Industri 4.0. Kegiatan ini terselenggara bekerjasama dengan SD Al Irsyad Al Islamiyyah, pada hari Sabtu, tanggal 6 April 2019.

IGI Kota Bekasi berharap guru-guru yang mengikuti Wokshop ini mampu menerapkan pembelajaran di sekolah masing-masing, sehingga suasana pembelajaran tidak sekedar menyenangkan, tapi mampu meningkatkan kompetensi peserta didik 4C.

Akhirnya dengan Workshop ini IGI Kota Bekasi dapat memberikan peran serta dan sumbangsih terhadap keberhasilan dan kualitas pendidikan di Indonesia, khusus di Jabodetabek. Mengingat pesertanya bukan hanya dari Bekasi, juga dari Jakarta dan Bogor.

Ref./foto: BangHas

Comments

comments