IGI Kendal Beri Masukan Komisi X DPR RI Tentang PPDB 2019

0
131

Kamis, 27 Juni 2019 bertempat di Operation Room Pemda Kendal, Ikatan Guru Indonesia (IGI) mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam rapat evaluasi PPDB 2019 di Kabupaten Kendal bersama Komisi X DPR RI pada Kunjungan Kerja spesifik.

Rapat ini berlangsung terbuka yang di pantau langsung oleh para wartawwan dari berbagai media cetak dan elektronik. Peserta rapat ini adalah Wakil Ketua Komisi X DPR RI beserta rombongan,  Bupati Kendal yang diwakili oleh Wakil Pupati Kendal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kendal beserta jajarannya.

Juga berhafir Kepala Cabang Dinas DIkbud Provinsi Jawa Tengah Wilayah XIII, Dewan Pendidikan Kab. Kendal, Perwakilan MKKS SMA dan SMK, SMP, SD Negeri, Kepala SMP dan SD/MI swasta dan dari Orprof guru IGI.

Delegasi IGI berjumalh 3 orang, yaitu Drs. Isa Anshori, M.Si., Ketua IGI Kab. Kendal, Jaitu Rohman, S.Pd., Sekretaris IGI Kab. Kendal dan di damping oleh Widi Astiyono, S.Ag., M.Pd, Wasekjen PP IGI Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan yang kebetulan juga bertugas sebagai guru di Kab. Kendal.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum PP. IGI, Muhammad Ramli Rahim, IGI mendukung sistem zonasi sebagai Solusi Pemerataan Pendidikan Indonesia. Namun demikian IGI Kendal juga menyampaikan beberapa poin sebagai usulan dalam rapat evaluasi. Salah satu poin penting yang diusulkan oleh IGI Kendal adalah, kuota jalur prestasi setidaknya bisa mencapai 25% dan tidak hanya prestasi non akademik saja melainkan juga prestasi akademik, hal ini penting karena untuk tetap memacu semangat belajar para siswa dan tetap adanya kompetisi dalam berprestasi secara akademik.

Ref./foto: Widi.

Comments

comments