IGI Kalsel Gelar PMO Tingkat Dasar 

0
234

Banjarmasin, IGI.OR.ID,- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Kalimantan Selatan menggelar Pelatihan Manajemen Organisasi Tingkat Dasar untuk regional Kalimantan, bertempat di Aula BKKBN Kalimantan Selatan, Sabtu-Minggu, 28-29 Mei 2022.

Pembukaan kegiatan PMO oleh Ketum IGI, Danang Hidayatullah

Pelatihan yang digelar selama dua hari ini dibuka secara daring oleh Ketum IGI, Danang Hidayatullah melalui zoom meeting dan diikuti oleh 93 orang peserta dari berbagai daerah se Indonesia khususnya Regional Kalimantan. Ketua PW IGI Kalsel, Syafruddin mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan secara blended, luring dan daring.

“Peserta yang berada di daerah Banjarmasin dan sekitarnya mengikuti secara luring (tatap muka-red), sedang peserta yang posisinya jauh bisa mengikutinya via daring via zoom (online-red),” ungkapnya.

Ketua umum PP IGI, Danang Hidayatullah dalam sambutannya mengharapkan agar PMO ini bisa dimanfaatkan secara baik oleh peserta. Pelatihan ini berguna untuk menambah pengetahuan keorganisasian serta meningkatkan pengelolaan organisasi secara baik dan efektif.

PMO tingkat dasar ini menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten dibidangnya. Diantaranya; Muhammadun, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalsel tentang Kebijakan Pendidikan di kalimantan Selatan. Kemudian materi tentang kepemimpinan yang disampaikan oleh A.Rizali, Dewan Pendiri IGI.

Materi selanjutnya adalah Tata Kelola Administrasi Kesekretariatan dan Tata Kelola Keuangan yang masing-masing disampaikan oleh Hibatun Wafiroh , Sekjen IGI dan Tia R Ferlina Bendum IGI.

Hari kedua diisi oleh A.Kamaludin (PP IGI) yang menyampaikan materi tentang AD/ART dan UU tentang guru. Dilanjutkan materi Manajemen Kegiatan oleh A. Halim (Dewan Pembina IGI Kalsel) serta materi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Noor Bayti (Sekwil IGI KalSel).

Ketua Panitia, Muhammad Arsyad, mengatakan bahwa kedepannya akan diadakan PMO tingkat Menengah dan Lanjutan.

 

Comments

comments