IGI Kabupaten Wakatobi Bermaritim Ke Pulau Seberang

0
131

Road show IGI Kabupaten Wakatobi kali ini yang harus melintasi pulau tak menyurutkan semangat untuk tumbuh dan berkembang bersama dalam peningkatan kompetensi guru. Bercanda dan bercengkrama dengan laut adalah potret kehidupan anak maritim pulau yang berlangsung sejak zaman dahulu.

Perjalanan IGI Wakatobi di seri ini, bagai mendulang emas, menantang dalam petualang berbagi ilmu pengetahuan kepada teman-teman guru di Pulau Kaledupa. Sharing and growing together telah menyatukan ide dalam tubuh pengurus IGI Kabupaten Wakatobi. Setiap perjalanan menuai kisah yang unik, dan menyenangkan. Hitung-hitung sebagai piknik ala IGI Kabupaten Wakatobi.
Perjalanan ke Pulau Kaledupa telah mengantarkan rasa yang akrab bersama teman-teman IGI Pulau Kaledupa. Sambutan hangat dari peserta workshop, meluruhkan segala kepenatan yang sempat mengusik. Antusias IGIers di pulau ini benar-benar memberi sugesti kepada kami, pengurus IGI dalam memulai dan membawakan materi.

Seakan waktu yang hanya tiga hari tak cukup untuk berbagi. Apresiasi positif dari teman-teman guru hebat Pulau Kaledupa untuk mengembangkan diri telah memberi keyakinan pada IGI untuk fokus memberi makna dan nilai kepada daerah yang tercinta ini, Kabupaten Wakatobi.

Ini adalah bagian yang belum berakhir, masih banyak kisah yang akan dikumpul pada langkah-langkah IGI Kabupaten Wakatobi ke gugusan pulau-pulau lainnya.

Rangkaian cerita pun akan sambung menyambung dalam catatan petualangan IGI berikutnya. Segala rasa telah menyatu dalam kebersamaan dan kekeluargaan di Pulau Kaledupa, Insya Allah pengurus IGI Kabupaten Wakatobi akan hadir kembali menggores cerita pada materi-materi lainnya. Tetaplah menebar bibit manfaat, dalam harap yang akan menuai pahala dalam menyongsong esok.

Janganlah berdiam di titik jenuh, sebab masa telah mengubah zaman. Semangat IGI Kabupaten Wakatobi menyongsong era industri 4.0 adalah suatu tantangan yang mengasikkan. Salam “sharing and growing together” majulah pendidikan di Wakatobi.

Silahkan Saksikan Video Perjalanannya (Part 1/Hari Pertama) dilink berikut, dan tunggu video part 2 dan 3 nya, yg lebih menarik lagi.

Jangan lupa like, koment, dan *Subscribe*

Comments

comments