IGI Gelar Rakernas di Lombok

0
416

Ikatan Guru Indonesia (IGI) gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rakernas dihelat selama tiga hari, tanggal 10-12 Mei 2024 di Same Hotel, Mataram.

Ketua Umum (Ketum) IGI Pusat Danang Hidayatullah, berharap Rakernas kali ini menjadi momen penting mengevaluasi kinerja organisasi selama satu tahun terakhir. Sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan antar waktu (PAW) Pengurus Pusat IGI masa bhakti 2021-2026.

Ketua Umum IGI Pusat, Danang Hidayatullah

Selain itu, kata Ketum IGI, Rakernas juga merumuskan langkah strategis ke depan, seperti menyusun program kerja dan kebijakan organisasi, serta menjalin forum silaturahmi antara pengurus organisasi di tingkat pusat dan pengurus wilayah (PW) se-Indonesia. “Kami berharap, Rakernas tahun ini akan menjadi momentum penting bagi IGI dalam meningkatkan kinerja organisasi serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia,” ungkap Ketum IGI.

Ketua SC Rakernas IGI 2024 Khaerina Lubis, melaporkan persiapan Rakernas telah mencapai 80 persen. Sekitar 80 orang Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah dari seluruh Indonesia diharapkan hadir secara luring. Sementara sisanya akan mengikuti Rakernas secara daring.

Ketua OC Rakernas IGI 2024 Ari Ermawan, menambahkan, Rakernas di Lombok NTB merupakan kelanjutan dari Rakernas sebelumnya yang dilaksanakan secara daring.

“Rakernas di Lombok adalah lanjutan dari Rakernas Daring yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

Rakernas akan dihadiri pengurus pusat IGI, perwakilan dari Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Kehormatan PP IGI, serta perwakilan dari PW IGI di seluruh Indonesia. (*)

Comments

comments