IGI BUKANLAH SEREMONIAL BELAKA NAMUN BERKARYA DENGAN NYATA.

0
552

SUDARMAN, S.Pd.
IGI Lombok Timur NTB

Salam Literasi,
Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Dunia yang semakin canggih dan moderen ini membutuhkan orang orang yang mumpuni, orang orang yang hebat dan siap untuk menghadapinya. Indonesia sebagai negara yang terus maju meningkatkan mutu dan kualitas haruslah mempunyai generasi yang ahli pada bidang bidang teknologi. dan disitulah peran seorang pendidik sangat penting, mereka harus benar benar siap menghadapi era moderen ini guna kepentingan generasi bangsa yang ahli teknologi. Dengan pendidik yang ahli teknologi diharapkan generasi Indonesia adalah generasi generasi master teknologi.

Saat para pendidik membutuhkan kemampuan tersebut, disitulah IGI hadir membantu. Beberapa waktu silam, IGI terasa asing ditelinga kalangan para guru,namun kemudian kehadiran IGI menjadi mercu suar bagi para guru yang merubah paradigma lama menjadi luar biasa. Kehadiran IGI sebagai organisasi guru bukanlah seremonial belaka namun berkarya dengan nyata dibuktikan dengan banyaknya program-program unggulan yang di luncurkan terutama pada peningkatan skill teknologi guru Indknesi, pada launcing pertama IGI yang saat itu diketuai oleh bapak MUHAMMAD ICHSAN yang bertempat digedung graha praja bhakti kantor gubernur NTB,IGI meluncurkan program SAGUSALA(Satu Guru Satu Laptop)bekerjasama dengan AXIO dan lain lain. pada saat itu pula saya langsung bergabung menjadi anggota IGI karena tertarik dengan mindset IGI sebagai salah satu organisasi profesi guru di Indoneaia. Seiring dengan bergulirnya waktu, juga sesuai dengan motto “SHARING AND GROWING TOGETHER” IGI berkembang dengan sangat cepat dari sabang sampai merauke.

Pada abad ini IGI telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara,salah satunya adalah dengan cara meningkatkan kompetensi guru. IGI telah banyak mencetak guru- guru yang profesional dan handal didalam membuat media pembelajaran. itulah karya nyata yang IGI perbuat sampai saat ini,IGI selalu mengadakan pelatihan-pelatihan peningkatan kualitas guru seperti Training Of Trainer(TOT) yang baru baru ini marak dilakukan. TOT ini bertujuan untuk menghasilkan trainer-trainer nasional yang handal yang akan membantu meningkatkan kompetensi guru di seluruh wilayah Indonesia. IGI juga memiliki banyak program-program lain yang telah di siapkan. Salah satu yang paling menarik bagi saya adalah program SAGUSATAB(Satu Guru Satu Tablet).Tablet A8 adalah media yang saat ini kami coba untuk di gunakan. Tablet ini sangat canggih dan sangat berguna sebagai media ajar. Tablet ini mempermudah guru dalam mengajar dan mempermudah siswa dalam menangkap pelajaran. Tablet A8 Membuat belajar menjadi menarik dan menyenangkan.

IGI memang organisasi yang patut kita jadikan refrensi dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru. IGI juga hadir untuk mengisi celah yang ditinggalkan pemerintah dalam mengedukasi para guru di Negeri ini. Sudah sepatutnya IGI mendapatkan apresiasi dari pemerintah juga organisasi yang lain. Kami IGI hadir untuk berbagi bukan untuk di benci. Terima kasih IGI. SALAM LITERASI…

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here