IGI Bengkayang Berbagi Dalam Latihan Dasar Leadership OPPPIT

0
95

Sesuai dengan motto IGI, Sharing and Growing Together, IGI Bengkayang menyapa OPPIT (Organisasi Pelajar Pondok Pesanten Ibnu Taimiyah) Kota Singkawang Kalbar dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan pengurus OPPIT Putra dan Putri periode 2019-2020. Kegiatan yang dihadiri sekitar 30 oran ini dilangsungkan tanggal 3 April 2019 di ponpes Ibnu Taimiyah.

Suandi, S.Pd, selaku Ketua IGI Kab. Bengkayang dipercaya memberikan materi tentang kepemimpinan. . Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan jiwa berorganisasi santri dan menumbuhkan semangat kepemimpinan.

Peserta pelatihan tampak antusias mengikuti setiap sesi acara. Di awal acara Suandi merangsang peserta dengan video motivasi yang dilanjutkan dengan diskusi seputar video motivasi yang mereka saksikan yang dikaitkan dengan kepemimpinan. Pemateri memberikan materi terkait konsep kepemimpinan yaitu tentang pengertian kepemimpinan, ciri pemimpin yang ideal, gaya kepemimpinan dan cara menggerakkan organisasi. Di ujung acara kegiatan diakhiri dengan jawab.

Sudah dua tahun pemateri diundang menjadi pengisi acara. Tahun sebelumnya pemateri menyampaikan materi tentang Literasi. Membuat cerpen dan artikel menjadi prioritas. Kesan pertama yang luar bisa diperoleh. Mereka sudah sebagian besar bisa berijiminasi dan menulis fiksi. Tak sungkan-sungkan mereka bertanya, bahkan ada yang meminta bimbingan langsung untuk menulis cerpen.

Bagi pemateri Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah Kota Singkawang adalah tipe Pondok Pesantren yang akan maju dan cepat berkembang jika selalu melakukan perubahan dan mau berinovasi dengan segala kemampuan. Terakhir ketua IGI Bengkayang berpesan agar mereka menjadi manusia yang bermanfaat dengan aktif di organisasi pelajar dan berharap nanti tumbuh pemimpin yang amanah, cerdas tanggung jawab dan berdikasi tinggi.

Bengkayang, 5 April 2019
Suandi, Ketua IGI Bengkayang

Comments

comments