IGI Aceh Bedah Buku Catatan Haji Nanang

0
105

Banda Aceh, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh, melaksanakan kegiatan Bedah Buku. Kegiatan tersebut diadakan di Aula FKIP Universitas Syiah Kuala pada hari Senin Tanggal 18 Maret 2019. Buku Catatan Haji Nanang merupakan buku yang ditulis oleh Ahmad Rizali, salah seorang pendiri organisasi IGI. Kegiatan bedah buku ini, dihadiri oleh para guru dan mahasiswa FKIP Unsyiah.

Buku yang berjudul Catatan Haji Nanang “Sampaikan Salamku Kepada Rasulullah SAW” merupakan sebuah catatan yang ditulis Ahmad Rizali ketika melaksanakan ibadah haji pada tahun 2014, Buku ini berjumlah 170 halaman, dengan memuat 3 bab. Inti dari buku tersebut adalah refleksi perjalanan haji yang disajikan dalam bentuk esai.

Tabrani Yunis, salah satu penulis dan juga pembina IGI Wilayah Aceh hadir sebagai pembedah buku tersebut, pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kehadiran Ahmad Rizali di Aceh, dan merasa terhormat diundang menjadi pembedah buku beliau.

“Harapannya buku tersebut menjadi inspiratif bagi para guru untuk menjadi penulis, dan juga menjadi bahan pedoman kita melaksanakan ibadah haji”, Lanjutnya

Ketua IGI wilayah Aceh, Drs. Imran mengatakan, tujuan melaksanakan kegiatan bedah buku, adalah memotivasi para guru dan calon guru untuk menjadi penulis. Karena sesuai visi dan misi IGI yaitu mensukseskan Gerakan Literasi secara nasional yang merupakan cita-cita pemerintah.

Salah satu peserta, Anissatul Fajri, S.Pd, guru SDN Unggul Lampeunerut Aceh Besar menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermakna, ternyata menulis itu gampang, selama ini saya memotivasi anak-anak dengan menulis tema, kerangka, menentukan judul.

“Saya sangat termotivasi untuk menjadi penulis, setelah mengikuti kegiatan ini”, tutupnya.

Comments

comments