HALAL BIHALAL VIRTUAL IGI se-Indonesia “Sinergi Membangun Negeri”

0
525

Halal Bihalal Virtual IGI 1442H/2021 M,  dilaksanakan pada tanggal 1 Juni secara daring dan terbuka untuk seluruh entitas IGI se-Indonesia. Kegiatan ini pertama kalinya diinisiasi pada era kepemimpinan Danang Hidayatullah. [Selasa, 1 Juni 2021 pukul 14.00-17.00 WIB]

Ketua Umum IGI, Danang Hidayatullah

Selain dalam rangka menjalin silaturahmi untuk seluruh IGIers se-Indonesia, sesuai dengan jargon IGI yaitu peningkatan kompetensi guru, pada kesempatan baik ini diundang juga Ketua Komisi X DPR RI, Bapak H. Syaiful Huda sebagai keynote speaker, dimana beliau sebagai wakil rakyat khususnya yang membawahi bidang pendidikan memberikan tambahan wawasan mengenai isu-isu pendidikan yang terus dan sedang diperjuangkan.

Bapak Syaiful Huda mengatakan bahwa permasalahan pendidikan sejak 15 tahun terakhir bisa dikatakan masih stagnant. Terbukti dengan menumpuknya beberapa permasalahan pendidikan yang belum juga terselesaikan hingga sekarang. Beberapa diantaranya adalah:

1. Peningkatan kualitas guru
2. Perluasan akses
3. Kebutuhan infrastruktur
4. Pemerataan guru
5. Kebijakan merdeka belajar tidak boleh menjadi kebijakan yang parsial, namun harus komprehensif. Sehingga tidak akan terjadi ketimpangan kualitas guru maupun fasilitas sekolah.

Pada pokoknya DPR RI khususnya komisi X terus berupaya mengawal dan menjaga supaya kualitas pendidikan Indonesia terus mengalami kemajuan dan tidak tercerabut dari akar budayanya, walaupun sejarah terus bergerak cepat menuju berbagai macam perubahan.

Pada akhir sambutannya, Bapak Syaiful Huda mengapresiasi kegiatan semacam ini dan berjanji akan membuka sesi diskusi khusus ke depan bersama IGI untuk bisa mendengar secara langsung permasalahan pendidikan dari sisi guru sebagai garda terdepan.

dari kanan atas, Ketua Umum IGI Danang Hidayatullah, Moderator Halal Bihalal Arifah Suryaningsih pengurus pusat bidang literasi, Sekjen IGI Hibatun wafiroh dan Ketua dewan pembina IGI DR. Marjuki,

Acara ini dibuka dan dibersamai oleh Ketua dewan pembina IGI DR. Marjuki Bersama dengan Sekjen IGI Hibatun wafiroh.  Selama kurang lebih tiga jam acara dipandu oleh MC dan Moderator Arifah Suryaningsih pengurus pusat bidang literasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan berbagi dengan seluruh pengurus dan anggota. Banyak diskusi mengemuka pada sesi ini. Mulai dari penajaman  visi dan misi IGI, strategi berorganisasi di masa pandemi, bagaimana berpartner dan berkolaborasi serta membangun sinergi, hingga curhat-curhat antar anggota tentang pembelajaran dan permasalahan pendidikan di daerah masing masing. Diskusi berlangsung seru dan hidup dipandu dengan skema diskusi yang terarah.

audience Halal Bihalal Virtual IGI se-Indonesia

338 audience yang hadir terdiri dari pengurus pusat, dewan pembina, dewan kehormatan, pendiri, ketua wilayah, ketua daerah dan anggota serta masyarakat umum. Semua antusias hingga acara berakhir. Kegiatan Dimulai sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Selain itu hadir pula beberapa perwakilan sponsor, dari Epson, mobile.com/IDE, IDN yang secara angsung menyampaikan paparan mereka mengenai produk-produk untuk mendukung proses pendidikan.

audience Halal Bihalal Virtual IGI se-Indonesia

Secara keseluruhan acara ini didukung oleh beberapa sponsor yaitu Epson, IDE, IDN, ESQ/Ruang Pelatihan ESQ , Telkomsel, Millealab, dan dukungan dari beberapa IGI wilayah.

Kegiatan ini diantaranya menghasilkan sebuah penguatan komitmen bahwa IGI akan terus bergerak bersama Sharing and Growing Together demi peningkatan kompetensi guru yang bermuara pada peningkatan kualitas pembelajaran bagi siswa. Karena kita semua sadar, bahwa pendidikan adalah kunci peradaban. Melaluinya kita menenun dan merajut harapan untuk kemajuan bangsa. Dan melalui guru harapan besar itu dititipkan, karena guru adalah garda terdepan pada proses panjang ini.

Berikut Daftar Nama Pemenang Doorprize:

  • 2 Printer (Epson):
    1. Afridanu Priyanto  [IGI Kabupaten Bekasi]
    2. Nono Kartono  [IGI Garut]
  • 2 Printer (IDE):
    1. Cici Wulandari  [IGI Langkat]
    2. Zul Hamdy  [IGI DELI SERDANG]
  • Total Rp. 2.500.000 untuk 25 peserta @100,000 dari Telkomsel (ditransfer ke nomer Link Aja peserta)
    1. Asnawi  [IGI Pidie Jaya]
    2. Martini Arelina  [IGI Jakarta Timur]
    3. Istiqomah Amalia  [IGI Jakarta Barat]
    4. Cahyani Monalista  [IGI Deli Serdang]
    5. Feri Apriansah  [IGI BENGKULU]
    6. Rofiandri Suardi  [IGI INDRAGIRI HILIR]
    7. Maysarah Silalahi  [IGI Kabupaten Dairi]
    8. Mukhlis  [IGI Hulu Sungai Selatan]
    9. Sapto Abadi  [IGI Ogan Ilir]
    10. Aris Nupan  [IGI Musi Rawas]
    11. Nefrizal  [IGI Kab. AGAM]
    12. Pendi Irawan  [IGI Langkat]
    13. Angga Tri Aditia  [IGI Kota Banjarbaru]
    14. Nurdin  [IGI Sidrap]
    15. Roni Yulianto  [IGI Kepahiang]
    16. Yulia Sumartini  [IGI BANJARMASIN]
    17. Meyrisa Anggriani  [IGI Kapuas]
    18. Prihatin Widiyanto  [IGI BANYUMAS]
    19. Delta Nia  [IGI Pekanbaru]
    20. Pariyan  [IGI Kotawaringin Timur]
    21. Sunni Aulia   [IGI Kota Binjai]
    22. Ali Arifin  [IGI BANYUWANGI]
    23. Benny Setiyawan  [IGI Malang]
    24. Shinta Prima R  [IGI Surabaya]
    25. Wulan Widaningsih  [IGI Kab Bogor]
  • 10 Tiket Training ESQ New Chapter Online senilai @Rp. 1.111.165
    1. Khairiyah  [IGI Maros]
    2. Salmi Supriatin  [IGI Cimahi]
    3. Made Semadi Yasa  [IGI Denpasar]
    4. Mugiyem  [IGI Kendal]
    5. Samiun alim  [IGI Medan]
    6. Nashuha  [IGI Banyuwangi]
    7. Heddy Mochtariza  [IGI Bekasi]
    8. Surur Masruro  [IGI Banyuwangi]
    9. Marliana  [IGI Kepulauan Meranti]
    10. Milasari  [IGI Banjar]
  • 2 pcs BoboVR (Millealab Virtual Reality)
    1. Rudi Hartono  [IGI Surabaya]
    2. M.Sholikhan  [IGI Semarang]
  • 2 Kain Sasirangan
    1. Dyah Istiadaningsih  [IGI BENGKULU UTARA]
    2. Jasmansyah  [IGI Sukabumi]

Bagi para pemenang akan dihubungi via email/wa, jika belum ada konfirmasi dari panitia, mohon hubungi Desy 0813-5119-9122 atau Rahma 0812-4452-6896

Simak rekaman Halal Bihalal Virtual IGI se-Indonesia

[team behind scene: Fafa, Made, Desy, Rahma]

Comments

comments