Hadapi Revolusi Industri 4.0, SMP di Perbatasan Malaysia ini Gelar IHT Microsoft Office 365

0
188

Hadirnya Revolusi industri 4.0 tidak hanya mempengaruhi sektor ekonomi yang berkembang begitu pesat, tetapi juga merambah hingga dunia Pendidikan. Teknologi yang semakin canggih menuntut guru untuk memiliki kecakapan digital dalam merespon kondisi tersebut.

Berdasarkan kondisi di atas SMP Negeri 1 Ketugau Tengah yang merupakan salah satu sekolah di kawasan perbatasan menggelar In House Training (IHT) Mobile Based Test dengan Microsoft Office 365 pada Sabtu, 20 Juli 2019.

In House Training yang membahas mengenai cara mendesain dan menyelenggarakan ujian dengan memanfaatkan smartphone tersebut disampaikan langsung oleh Nurlyanto, guru yang bertugas di SDN 4 Sungai Mali tersebut merupakan Ketua IGI Kab. Sintang dan salah satu duta bangsa dalam program 1000 Guru ke Luar Negeri yang diselenggarakan oleh Kemendikbud.

Sebagai narasumber Nurlyanto berharap hasil dari pelatihan tersebut dapat diterapkan dalam kegiatan pembelajaran, dan dari pelatihan ini guru-guru semakin bersemangat untuk meningkatkan kompetensi dalam bidang IT tentunya yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

Senada dengan narasumber, Kepala SMPN 1 Ketungau Tengah Abed Nego, S.Pd.Mat dalam sambutannya menekankan akan pentingnya penguasaan IT bagi guru dalam menghadapi industri 4.0 “Pada saat ini teknologi berkembang begitu pesat dalam menghasilkan inovasi-inovasi baru, karena itu guru diharapkan mampu untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dalam menciptakan pembelajaran yang kreatif” pungkasnya.

Ref./Foto: Nurlyanto

Comments

comments