Gong 10.000 Inovasi Guru Telah Ditabuh

0
849

Alhamdulillah …launching 10.000 inovasi guru dan 1.000 guru umrah dirangkaikan seminar internasional “ICT For Education” telah dilaksanakan dengan sukses dan lancar karena berkat ridha Yang Maha Kuasa, serta sinergitas dari berbagai pihak.
Kegiatan yang dilaksanakan hari Ahad, 12 Maret 2017 dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore dihadiri kurang lebih 800 orang yang tersebar dari berbagai kabupaten/kota se Sulawesi Selatan, Papua, Jawa, Kalimantan, dan Sumatera, sementara juga dhadiri peserta luar negeri dari Pakistan dan Islamabad, Sedangkan pemateri dari pemateri nasional, California, Thailand, Filipina, dan Swedia.


Karenanya kami ucapkan terima kasih kepada :
1. Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, yang telah memfasilitas kami dengan Ruang Pola Kantor GUbernur dan berbagasi fasilitasnya sebagai tempat pelaksaan kegiatan.
2. Bapak Kadis Pendidikan Sulawesi Selatan, yang walaupun lelah setelah roadshow kabupaten/kota, bersedia membuka kegiatan dan Launching 10.000 inovasi guru, serta memberikan materi mewakili Gubernur Sulawesi Selatan.
3. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang memberikan sambutan dalam acara pembukaan yang diwakili Kepala LP3TK KPTK,Bp. Dr. H. Rusdi, yang bersedia memfasilitasi kendaraan operasional dalam acara roadshow workshop pada 24 Kabupaten/kota
4. Kementerian Agama Republik Indonesia, diwakili Kepala Subdit Pendidikan dan Kependidikan pada Direktorat Pendidikan Madrasah, DR. H. Kidup Supriyadi, M.Pd yang telah memberikan materi.
5. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Ibu Kabid Pendidikan Madrasah, Kasi PTK dan jajarannya yang telah turut membantu mensukseskan kegiatan
6. Tim Pen Chat T Charisma Quebral (PeN CMO – Swedia), Christine Roberts (PeN COO – Filipina) dan Joaqui Franco (PeN CSO – Filipina), didampingi oleh Mas Tammy atas workshop dan merchadise yang diberikan kepada peserta
7. DR. Ronny Adhiyarka (California), Retiree, The Work Bank, and ex-FAO/United Nations Representative atas waktu dan ilmu yang telah diberikan, disela sela kepadatan jadwalnya.
8. DR. Gatot HP (Thailand) , Direktur SEAMEO Secretariat, yang meluangkan waktunya sebagai narasumber, sekaligus atas fasilitas penggunaan webex untuk video teleconference keberbagai negara.
9. Abu Tours, memberikan voucer umrah bagi peserta dan supportingnya terhadap program 1.000 guru umrah.
10. Smart Fren, yang membantu streaming video teleconference dan mengarahkan untuk memperkuat jaringan disekitar lokasi kegiatan
11. Asosiasi Penulis Profesional Indonesia, Kakanda Bahtiar Adnan Kusuma – Sekjen Penpro, atas penandatanganan MoU untuk workshop dan bersiap membimbing 50 – 70 guru pada 24 kabupaten/kota se Sul Sel dalam penulisan buku sampai terbit.
12. Ikatan Guru Honorer Indonesia Provinsi SUlawesi Selatan, Bapak ALi Khan atas penandatanganan MoU untuk berpartisipasi dalam program 10.000 inovasi guru.
13. Panitia, Pengurus IGI Wilayah, Pengurus IGI kabupaten/kota, atas kerja keras dan kerja cerdas mensukseskan kegiatan
14. Anggota IGI, Guru Madrasah, peserta kegian dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu
serta penghargaan kepada Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim dan ketua IGI SUl Sel, H.Edi Sutarto atas bantuannya mensukseskan kegiatan.


Permohonan maaf kepada semua pihak apabila terdapat kekhilafan, ketersingguhan, dan kekurangan yang diakibatkan.
Launching ini merupakan awal dari kegiatan 10.000 Inovasi Guru, berupa Roadshow Workshop pada 24 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan, yang mungkin akan menjelajadi Sulawesi Barat dan Gorontalo. Sehingga sinergitas dari berbagai pihak, baik lembaga pemerintah, BUMN/BUMD, NGO dan perusahaan serta semua elemen bangsalainnya untuk mensukeskan kegiatan nantinya.
Semoga setiap aktivitas kita dalam hidup dan kehidupan kita diberkahi oleh Allah S.W.T dan bernilai ibadah disisinya, serta merupakan toggak peningkatan kompetensi guru menuju tercapainya tujuan pendidikan.
Maret, 12 Maret 2017

H. ANSHAR SYUKUR

Ketua Program 10.000 Inovasi Guru & 1.000 Guru Umrah

http://www.inovasiguru.com/2017/03/gong-10-000-inovasi-guru-telah-ditabuh/

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here