GERNASTASTAKA KKG KECAMATAN TABUKAN BERSAMA PENGURUS IGI DAERAH KABUPATEN BARITO KUALA BERAKHIR RIUH

0
61

Tabukan,IGI.OR.ID- KKG Kecamatan tabukan mengadakan perhelatan akbar bekerjasama dengan pengurus IGI Daerah Kabupaten Barito Kuala bersama trainer Gernastastaka mengadakan pelatihan Gernastastaka (Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika).

Di hadiri oleh Korwil Kecamatan Tabukan, pengawas SD kecamatan Tabukan, kepala sekolah se-Kecamatan Tabukan yang tergabung dalam K3S. Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Barito Kuala dihadiri Bapak Bukhari Muslim, S. Pd. I sebagai ketua umum, Musmulyadi, S. Pd. M. Pd sebagai sekretaris dan Ibu Ari Fitriana, S, Pd selaku bendahara umum serta ketua zona I Bapak Edi Hartono, S. Pd. I. dan zona II Muslimah, S. Pd. I dan tim trainer Gernastastaka Bapak Musthafa Luthfi , S. Pd., dan Bapak Hadrian, S. Pd.

Kegiatan KKG rutin Kecamatan Tabukan di ikuti oleh 9 sekolah yaitu:
SDN Karya Jadi,
SDN Karya Makmur,
SDN Teluk Tamba,
SDN Tabukan Raya,
SDN Pantang Raya,
SDN Bandar Karya,
SDN Tamba Jaya,
SDN Rantau Bamban,
SDN Pulau Karya yang dihadiri 64 orang guru.

Kegiatan pelatihan Gernastastaka (Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika) di Kecamatan Tabukan merupakan pengimbasan ke-3 setelah pengimbasan di Kecamatan Alalak dan Kecamatan Anjir Muara Kota bersama tim trainer Gernastastaka bersama Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Kabupaten Barito Kuala.

Pelatihan Gernastastaka (Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika) di Kecamatan Tabukan sangat bermanfaat bagi guru selain itu diharapkan kegiatan-kegiatan yang bekerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Barito Kuala selalu ada, hal ini disampaikan oleh Ibu Diana Ekawati, S. Pd. selaku Korwil Disdik Kecamatan Tabukan. Hal senada di sampaikan oleh Bapak Abdul Hakim, S. Pd. selaku pengawas SD Kecamatan Tabukan ”kegiatan seperti ini harus berlanjut untuk guru-guru Kecamatan Tabukan agar terus menjadi guru-guru yang mantap” ucap beliau yang disambut riuh tepuk tangan oleh peserta Kegiatan Gernastastaka (Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika).

Antusiasme rekan-rekan guru untuk mengikuti kegiatan Gernastastaka (Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika) sangat luar biasa. Paparan materi oleh trainer IGI Kabupaten Barito Kuala sangat diperlukan oleh guru-guru hal ini disampaikan oleh Ibu Rubiyati, S. Pd. selaku Ketua KKG Kecamatan Tabukan.

Sinergi Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Kabupaten Barito Kuala bersama sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Barito Kuala melalui pelatihan Gernastastaka (Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika) akan selalu ada karena Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Kabupaten Barito Kuala memprogramkan kegiatan pelatihan berkelanjutan bagi guru- guru di Kabupaten Barito Kuala. Sangat diharapkan semua pihak baik guru, kepala sekolah, pengawas dan organisasi profesi lain serta institusi pendidikan yang terkait untuk bekerjasama memajukan pendidikan di Kabupaten Barito Kuala sesuai dengan motto Ikatan Guru Indonesia (IGI) yaitu sharing and growing together ( berbagi dan bertumbuh bersama) Himbauan serta ajakan itu di sampaikan oleh Musmulyadi, S. Pd., M. Pd selaku sekretaris umum Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Barito Kuala.
Kegiatan pelatihan Gernastastaka (Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika) di Kecamatan Tabukan diakhiri dengan sesi foto bersama. (By Mu2$)

Comments

comments