Gayung Bersambut, Sagusaku IGI akan Berkolaborasi Dengan Perpusnas RI

0
209

Pertemuan aku kali ini pas banget dengan istilah “Gayung Bersambut”. Bagaimana tidak? Sagusaku IGI yang sudah 3 tahun 7 bulan menggerakkan literasi Indonesia, kini sepak terjangnya semakin meluas dan menggelora. Ahhaaa.. Terbukti, perjalananku kali ini ditemani Teddy, seorang pegiat literasi yang juga guru penulis dari Muara Enim Sumatera Selatan berjalan lancar sesuai harapan.Kunjungan kami ke Perpusnas RI diterima baik oleh Kepala Bidang Layanan Koleksi Umum, Luthfiati Makarim, S.S, M.M. Kami membahas kegiatan Perpusnas Expo IGI dengan tema “Sagusaku Eksis 1000 Penulis” yang akan digelar pada 16-21 September 2019.

Bukan IGI namanya kalau tidak berinovasi, kali ini Sagusaku menggandeng Perpusnas RI untuk mengundang 1000 penulis seluruh Indonesia. Hal yang didambakan Perpusnas, meningkatkan kegemaran membaca dan meningkatkan sistem digital pengelolaan perpustakaan sekolah di era milenial akan terwujud karena IGI punya banyak guru hebat pegiat literasi sejati. wow.. Penasaran khan apa aja kegiatannya? Hmmm Talkshow Literasi yang akan melibatkan pejabat negeri ( Kemendikbud, Kepala Perpustakaan Nasional RI, Koordinator 7 Seameo Center, Direktur Seameolec, Ketum IGI ) dan aku dong tentunya sebagai PJ kegiatan. Hehe.

Ada apalagi yaa?

Kak Seto dan motivator nasional juga akan menyemarakkan acara ini, tidak lengkap sepertinya jika tidak melibatkan penulis nasional, nah mereka juga akan hadir lhoo. Kereeen khan? Nah semakin keren lagi karena undangan langsung dari pihak perpusnas, begitu pun sertifikat ditandatangani perpusnas.

Masih ada alasan perpustakaan sekolah mati suri? Masih juga ngotot kalau bahan perpustakaan ga update? Atau masih pusing dengan ide-ide menulis? Semua akan dikupas tuntas di Perpusnas Expo IGI.

Siapa saja yang dapat hadir di acara bergengsi ini mereka adalah penulis hebat. Setiap titik mengutus 25 guru penulis dan 25 siswa penulis yang waktu itu tergabung dalam 100 titik. Pastinya mereka yang sudah punya karya.

Apa keunggulan kegiatan ini? Selain hasilkan penulis (guru dan siswa) plus pengelola perpustakaan millenial juga bersertifikat nasional yang diterbitkan oleh Perpustakaan Nasional RI
Ouuu ada siaran on-line juga di Sagusaku Bersama Bintang yang difasilitasi oleh Seamolec.

Noerbad
PJ Sagusaku IGI
280619

Comments

comments