DIMERIAHKAN” WORKSHOP SAGUSANOV, PENGURUS IGI INDRAMAYU RESMI DILANTIK

0
515

Kampus SMK Negeri 2 Indramayu menjadi saksi bisu atas dilantiknya pengurus IGI Kabupaten Indramayu. Acara yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2017 ini berlangsung meriah sekaligus khidmat.

Alunan hadhrah yang menghentak menjadi pembuka acara. Para siswa SMKN 2 Indramayu membawakannya dengan baik. Kemudian prosesi pelantikan dimulai. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars IGI, Ibu Lin Lin Nurbaniah selaku Sekretaris IGI Jawa Barat naik ke podium untuk membacakan Surat Keputusan Ketua Umum IGI Nomor : 021.1/0214/2017 tentang Pengangkatan Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat Periode Tahun 2017-2022.

Satu persatu calon pengurus IGI Indramayu pun maju ke depan. Bapak Cucu Sukmana selaku Ketua IGI Jawa Barat melantik para calaon pengurus ditandai dengan membacakan ikrar pelantikan yang diikuti oleh para calon pengurus. Sah. Ikat kepala khas Indramayu yang dikenakan oleh para pengurus menjadi ornamen pembeda.

Tari Topeng Indramayu dari Sanggar Mimi Rasinah yang telah tampil hingga mancanegara, menjadi bridging antara prosesi pelantikan dengan acara selanjutnya, workshop Sagusanov (Satu Guru Satu Inovasi). Sekitar 80 an peserta begitu antusias mengikuti workshop tersebut.
Master Coach Sagusanov, Abdul Kholiq, yang juga mengenakan ikat kepala khas Indramayu, membuka acara dengan menjelaskan apa itu Sagusanov. Sebenarnya karya inovasi itu banyak macam nya, dan untuk kesempatan workshop kali ini yang disampaikan oleh Coach Abdul Kholiq adalah pembuatan aplikasi pembelajaran berbasis Android.

Dari sekian banyak hal yang didapat dari workshop Sagusanov kemarin, ada satu hal yang menurut saya paling menarik, yaitu pengalaman Coach Kholiq bisa naik pangkat ke 3D tanpa membuat PTK sama sekali. Beliau hanya membuat Karya Inovasi berupa aplikasi android. Poin angka kredit nya sama dengan PTK, yaitu 4.

Saking asyiknya peserta, tak terasa waktu beranjak sore. Namun tak ada tanda-tanda peserta merasa bosan dan ingin pulang. Namun acara memang harus berakhir. Pembicara dan peserta sepakat untuk melanjutkan workshop di Telegram Messenger.

***
SUSUNAN PENGURUS IKATAN GURU INDONESIA (IGI)
KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2017-2022

Dewan Penasehat
 Letkol Arh. Benny Febriyanto (Komandan Distrik Militer 0616/Indramayu)
 AKBP H. Eko Sulistyo Basuki., S.IK., SH., MH (Kepala Kepolisian Resort Indramayu)
 DR. H. Ali Hasan, M.Pd. (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu)
 H. Casiman Sukardi, MT (Direktur Polindra)
 Suwardi, M.Pd (Dosen Unwir / Pengawas Bhs. Inggris SMA)

Pengurus Harian
1. Ketua : Arifuddin, S.Pd., MT
2. Sekretaris 1 : Bambang Sugiharto, S.Pd
3. Sekretaris 2 : Sesep Ferdiansyah Syaiful Hijrah, S.Pd.
4. Bendahara 1 : Jaya, M.Pd
5. Bendahara 2 : Kunaenih, S.Pd SD
6. Bidang-bidang
Penelitian dan Pengembangan :
1. Ahmad Faozan, S.Ag, M.Pd
2. Elin Herlina, M.Pd

Humas dan Kerjasama :
1. Nurkamilah Halim, S.Pd
2. Ayu Rahayu, S.Pd, M.Pd

Pengembangan Organisasi :
1. Dadang Wahyudin, S.Pd
2. Unang Nuansah, S.Pd

Umum :
1. Maman Abdul Rahman, S.Pd,M.Si
2. Ilah Jamilah, S.Pd, M.Si
3. H. Karnata, S.Pd.
4. Bayuning Lestari D., S.Pd.

Ref: Sesep Ferdiansyah Syaiful Hijrah, S.Pd.
(Guru SDN Gunungsari II Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu Jawa Barat | Sekretaris 2 IGI Indramayu)

 

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here