Buka Secara Resmi Kegiatan Anugerah IGI Kabupaten Natuna 2022, Bupati Minta Manfaatkan Sebaik Mungkin Produk Digital

0
145

Natuna, IGI.OR.ID- Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si. bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan Sekda Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto, SE menghadiri Acara Anugerah Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Natuna Tahun 2022 dalam rangka Hari Guru Nasional bertempat di Ballroom Adiwana Jelita Sejuba Resort, Sabtu (19/11/2022)

Di era digitalisisasi hendaknya para guru mengikuti dan memanfaatkan semaksimal mungkin produk digital untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di Natuna. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos,M.Si., dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan secara resmi acara Anugerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) tahun 2022 di Jelita Sejuba Resort.

Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan bahwa Kabupaten Natuna kini juga tidak jauh ketinggalan dengan kota besar lainya di bidang layanan telekomunikasi internet, sehingga tidak ada lagi jarak antara Natuna yang berada di ujung NKRI dengan daerah lainya semua karena dahsyatnya produk digital ini.

“Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini, pada dasarnya pemerintah daerah mendukung kegiatan seperti ini, dengan harapan, IGI lebih bisa lagi berkarya dari sekarang,” ungkap Wan Siswandi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum IGI Danang Hidayatullah yang mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bakal hadir di Natuna yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana internet yang memadai.

Dirinya bahkan sangat kagum dan bangga dengan seluruh bakat dan potensi anak daerah Natuna dan berjanji akan membawa beberapa anak perwakilan dari Natuna untuk tampil di hadapan DPR RI pada saat Hari Guru Nasional 25 November mendatang. “Mohon restunya ya Pak Bupati”, pinta Danang.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berpesan kepada segenap guru yang tergabung dalam IGI agar tidak saling menjatuhkan dengan organisasi guru lainya. Bahkan dirinya meminta agar sesama organisasi harus saling koordinasi satu dengan yang lainya demi kemajuan pendidikan di Natuna.

“Saling adu inovasi, saling adu dalam berkreasi dengan satu tujuan untuk kemajuan pendidikan anak-anak kita,” tegas Rodhial.

Dirinya juga meminta kepada seluruh guru, agar terus mengajarkan anak didik dengan budaya antri untuk melatih diri agar tidak menyerobot hak orang lain serta terus memberi contoh kepada murid agar tetap menjunjung tinggi nilai kesopanan.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan acara penandatangan perjanjian kerjasama IGI Kabupaten Natuna dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Natuna. *(rp)

Comments

comments