Bu “Rose” Bekali Pengurus IGI Wilayah dan Daerah Se-Sulawesi Utara

0
827
Salam Literasi Bu "Rose", Ketua Harian IGI Pusat bersama dengan beberapa pengurus Wilayah dan Daerah IGI di Manado Sulawesi Utara. Sabtu, 03/09/2016

Manado – Berawal dari kunjungan dinas seorang Ketua Harian IGI Pusat di Manado, 01/09/2016 serta mendengar hasil sharing teman-teman pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Sulut, maka tercetus keinginan mengadakan pembekalan bagi para pengurus daerah dan wilayah se-Sulawesi Utara. Pada kesempatan ini juga ditawarkan kepada calon pengurus yang akan membentuk kepengurusan IGI kota/kabupaten untuk mengikuti pertemuan. Perencanaan dan persiapan pun dilakukan, hingga tanggal 3 September 2016 dilaksanakanlah pembekalan pengurus oleh bu Rusnanie sejak pukul 07.30 s.d. 10 00 wita bertempat di SMAN 6 Manado/SMKN 9 Manado.

Pada kesempatan itu, Drs. Butje Runtu sebagai tuan rumah sekaligus Ketua IGI Kota Manado mengawali memberi sambutan, dilanjutkan Eleonora Sompie, S.Pd., Ketua IGI Wilayah Sulut, serta Djoko B. Soeratman, S.Pd., M.M., Wasekjen Bidang Peningkatan Kewirausahaan PP IGI.

Dalam materi pembekalannya, Ketua Harian IGI yang biasa disapa “bu Rose” ini, berkali-kali menekankan pentingnya upaya guru dalam meningkatkan kualitas diri demi menunjang profesionalitasnya sebagai seorang pendidik. Beliau pun menceritakan pengalamannya berkiprah di IGI sejak awal dengan berbagai pengorbanan, baik waktu, tenaga, biaya dan sebagainya. Itu semua dilakukan semata-mata karena kecintaannya kepada profesi guru yang sejak awal menjadi pilihan hidupnya.

Kepada seluruh pengurus yang kebetulan belum dikukuhkan dan juga bagi pengurus yang belum aktif, bu Rose berpesan bahwa masih punya waktu untuk segera melibatkan diri secara bersama-sama membesarkan IGI. Beliau yakin IGI Sulut pasti menjadi menjadi besar karena Sulut mempunyai tokoh besar dunia pendidikan yaitu DR. Sam Ratulangi yang dikenal dengan mottonya “Sitou Timou Tumou Tou” artinya manusia hidup selalu menghidupkan manusia lain. Tercermin nyata bahwa warga Sulut benar-benar warga suka belajar yang dalam daerah sehari-hari Sumikolah.

Selaku pengurus, Bapak Butje dan Ibu Eleonora bertekad akan selalu terus berjuang dan mendorong teman-teman guru untuk segera berkiprah pada even guru apapun guna peningkatan kualitas dirinya. Harapan besar dari para pengurus, di bulan Oktober akan diselenggarakan kegiatan Seminar Literasi Produktif sekaligus pelantikan para pengurus hasil resuffle bulan September bagi pengurus yang tidak aktif selama ini.

Pada kesempatan itu, Bu Rose juga memberikan informasi pada para pengurus IGI yang ingin ikut TOT Literasi Produktif Berbasis IT tanggal 29 September s.d. 2 Oktober 2016 di Surabaya dengan pembiayaan mandiri. Bagi yang berminat bisa segera mendaftar ke Pengurus Pusat IGI. Nantinya bersama-sama dengan 2 (dua) guru IGI dari Sulut yang sudah terdaftar bisa meningkatkan kompetensi Literasinya agar tidak ketinggalan dari guru IGI daerah lain di Indonesia.

(Rep./Ft: Djoko)

Comments

comments

BAGIKAN
Artikulli paraprakCERITA DARI BUMI MINAHASA
Artikulli tjetërSeminar IGI di 6 Kab./Kota di NTB
Guru di Kalimantan Selatan, saat ini menjabat sebagai Wakil Sekjen Bidang Literasi dan Publikasi Karya Guru

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here