BERSIAP MENUJU “MEDAN KOTA LITERASI” 

0
751

Hari Jumat (23/9) saya bersama pengurus IGI Propinsi Sumut mendampingi pengurus IGI Kota Medan melakukan audiensi ke instansi pemerintah. 
Pagi hari, kami ke kantor Dinas Pendidikan Kota Medan, bertemu Pak Masrul Badri, Kepala Bidang Pendidikan Dasar. Kami berbincang hangat tentang strategi meningkatkan kompetensi guru-guru di Medan, dan bagaimana kesiapan IGI menjadi mitra strategis Dinas Pendidikan dalam hal ini. 
Setelah jumatan di Masjid Agung, kami melanjutkan audiensi ke Pemkot Medan. Di sini kami ditemui Pak Akhyar Nasution (Wakil Walikota Medan) yang didampingi Pak Hasan Basri (kepala Balitbang yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan). Pertemuan yang diliput banyak wartawan ini berlangsung gayeng, penuh keakraban. 
Saya memperkenalkan sejarah berdirinya IGI, bagaimana kiprah IGI membangun guru Indonesia, dan sekaligus melaporkan bahwa IGI sudah resmi hadir di Medan. Sambutan wakil walikota sungguh luar biasa. IGI diterima dengan tangan terbuka, serta diminta segera mendaftarkan di Bakesbanglinmas, agar resmi menjadi mitra Pemkot Medan. 
Tawaran program IGI untuk menggiatkan gerakan literasi di kota Medan, yang diawali dengan Deklarasi Medan Kota Literasi juga direspon sangat baik. Pemkot insya Allah siap mendukung gagasan besar yang akan dilakukan IGI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. 
Tentang kapan dan bagaimana teknis membumikan literasi di Kota Medan, insya Allah akan ditangani pengurus IGI Medan dengan segera, dan diumumkan dalam waktu sesingkat-singkatnya… 
Medan, 23 September 2016 
Mohammad Ihsan, 

Ketua Dewan Pembina IGI Pusat

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here