AUDENSI KEPENGURUSAN DAERAH IGI BARITO KUALA MEMBANGUN SINERGI BERSAMA KORWIL DISDIK RANTAU BADAUH

0
217

Rantau Badauh, IGI.OR.ID- Dalam rangka menjalankan program kerja Kepengurusan Daerah IGI Kabupaten Barito Kuala periode 2022-2027. Pengurus Daerah IGI Kabupaten Barito Kuala yang diwakili oleh sekretaris daerah IGI Kabupaten Barito Kuala, Musmulyadi, S.Pd,. M.Pd., bendahara daerah IGI Kab. Barito Kuala, Ari Fitriana, S.Pd., Koordinator zona II, Sumiati, S.Pd.I., ketua zona III Muslimah, S.Pd.I., ketua bidang literasi dan publikasi daerah IGI Kab. Barito Kuala, Sari Rahayu, S.Pd, mengadakan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan kepala Korwil Dinas Pendidikan Kec. Rantau Badauh Bapak Ardiansyah, S.Pd bersama perwakilan pengawas SD Kec. Rantau Badauh Bapak Suroto, S.Pd. Pertemuan bertempat di ruang kerja Korwil Dinas Pendidikan Kec. Rantau Badauh, Kamis (21/10/2022).

Sekretaris daerah IGI Kab. Barito Kuala Musmulyadi, S. Pd,. M. Pd mengucapkan terimakasih atas sambutan Korwil dan pengawas kec. Rantau Badauh selanjutnya menyampaikan visi dan misi kepengurusan daerah IGI Kab. Barito Kuala dengan menyampaikan motto IGI Sharing and Growing Together . Bendahara daerah IGI Kab. Barito Kuala, Ari Fitriana, S. Pd., menambahkan bahwa IGI bergerak dan berfokus pada peningkatan mutu guru dari semua jenjang. Koordinator zona II Ibu Sumiati, S. Pd. I., dan ketua zona III Muslimah, S. Pd. I., mengharapkan dukungan serta kerjasama pihak Korwil Dinas Pendidikan Kec. Rantau Badauh agar dapat bersinergi dengan semua organisasi profesi guru di Kab. Barito Kuala khususnya Ikatan Guru Indonesia (IGI) kepengurusan daerah Kabupaten Barito Kuala.

Gayung bersambut disampaikan kepala Korwil Dinas Pendidikan ke Rantau Badauh yang senantiasa terbuka untuk bersinergi bersama bagi organisasi profesi guru termasuk IGI daerah Kabupaten Barito Kuala untuk memajukan pendidikan. Organisasi profesi apapun yang diikuti oleh guru harus didukung karena kebebasan guru dalam berorganisasi merupakan hak dasar yang harus dipenuhi.

Hal senada disampaikan pengawas SD Kecamatan  Rantau Badauh, Bapak Suroto, S. Pd bahwa setiap organisasi profesi guru yang ada dan berkembang saat ini harus di dukung penuh demi maju dan berkembangnya pendidikan.

Akhir pertemuan menyimpulkan bahwa sinergi IGI kepengurusan Daerah Kabupaten Barito Kuala bersama Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Rantau Badauh yang termasuk ke zona II harus didukung untuk maju dan berkembangnya IGI sebagai salah satu organisasi profesi guru yang mengutamakan peningkatan profesionalisme mutu guru di Kabupaten Barito Kuala. (By: Mu2$).

Comments

comments