Asiknya Eksplorasi Tablet, Lupa Jadwal Pulang

0
488

Upaya peningkatan kompetensi guru terus digerakkan oleh Ikatan Guru Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, melalui kerjasama dengan Samsung Elektronik Indonesia melaksanakan kegiatan Training Of Coach di Makassar, 10-11 Desember 2016. Dengan menghadirkan pemateri pak Hendry dari SEI dan pelatih alumni TOT Surabaya.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan kabupaten/kota se sulawesi selatan ini bertemakan Litetasi Produktif Berbasis IT, diikuti sangat antusias oleh peserta dan semangat para pelatih.

Dengan materi pendalaman S.Note dan beberapa aplikasi yang diberikan oleh pemateri membuka kembali cakrawala perkembangan teknologi dan informasi yang dapat memudahkan pekerjaan sebagai seorang pendidik, dihari kedua para peserta dibagi menjadi kelas A dan B, dimana kelas A mendalami kanal Satu Guru Satu Inovasi dan kanal kelas digital, sedangkan kelas B mendalami kanal Satu Guru Satu Blog dan Satu Guru Satu KTI.

Sakin asyiknya melatih diri dengan mengeksplorasi tablet/smartphone miliknya para peserta terasa enggan pulang meninggalkan ruangan walaupun waktu kegiatan sudah lewat beberapa jam dari jadwal yang ditentukan, demi peningkatan kompetensi khususnya penggunaan IT dalam proses pembelajaran.

“inilah yang membuat saya semangat, bersama guru guru IGI, kemauan dan ekpestasi serta semangat yang luar biasa dalam kegiatan pengembangan diri”, ucap Edi Sutarto, ketua IGI Wilayah Sul Sel, disaat menutup kegiatan Training Of coach di Ruangannya, di ruangan rapat direktur Sekolah Islam Athirah Makassar.

Ref/Foto:Anshar

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here