Antusias Peserta Workshop pada Aksi Perdana Ikatan Guru Indonesia Kota Cilegon

0
631

IGI Cilegon – Untuk meningkatkan kompetensi guru di Kota Cilegon, pengurus Ikatan Guru Indonesia Kota Cilegon gelar workshop pembuatan media bahan ajar berbasis komik. Kegiatan yang digelar hari Sabtu, 10 Desember 2016 ini memakai tempat di aula DPRD kota Cilegon.

Workshop yang dihadiri oleh 200 peserta ini dibuka langsung oleh kepala bidang pendidikan menengah Dinas Pendidikan Kota Cilegon Bapak Suhendi SPd., MM. Turut hadir dalam kegiatan ini, ketua MKKS SMA Bapak Asep Mansur,M.Pd.

Workshop yang bertema “Bersama Guru, Menggali Berjuta Ilmu” mendapat respon yang luar biasa dari seluruh peserta. Bagaimana tidak, selama ini guru yang merasa bingung di dalam menyampaikan materi pembelajaran kini mereka mendapatkan cara yang tepat dan menyenangkan di dalam penyampaian materi kepada siswa yaitu pembelajaran berbasis komik.

Bapak Abdul Karim, pakar komik IGI yang didatangkan langsung dari Semarang merasa senang mendampingi para guru Kota Cilegon yang begitu antusias mengikuti workshop ini hingga sesi presentasi. Terlebih lagi ketika peserta menyaksikan ketua umum Ikatan Guru Indonesia Muhammad Ramli Rahim memaparkan materi dengan tema satu guru satu inovasi.

“Setiap peserta workshop akan mendapatkan sertifikat jika sudah menyelesaikan karya dari workshop, begitu sulitnya sertifikat dalam IGI”, Paparnya.

IGI yang disupport oleh Casio, siap memfasilitasi workshop guru Fisika dan Matematika. Hal inilah yang membuat Nurbadriyah selaku ketua IGI Cilegon bertekad akan menggandeng semua guru mata pelajaran untuk meningkatkan mutu pendidikan bersama IGI. Hal ini senada dengan harapan ketua MKKS, bahwa IGI dapat bersinergi untuk menghasilkan guru-guru yang memiliki 4 kompetensi: paedagogik, profesional, sosial, dan kepribadian.

Ref./Foto: noerbad
www.blogspot.co.id

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here