Alfi Hasan, Guru IGI Maluku Raih Juara II Nasional Lomba Inovasi dan Disain Pembelajaran Inspiratif dari BNPT

0
1291

Inovasi dan inspirasi tanpa batas selama masa covid19 yang terus menerus dilakukan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Maluku, terus menerus membuahkan hasil.

Hanya selisih dua pekan setelah raihan prestasi guru Maluku yang juga kader IGI Maluku di level Nasional sebagai guru Inspiratif yang jatuh kepada Fitria Djibran, M.Pd,

Kali ini Alfi Hasan, M.Pd., Guru SD Negeri 87 Ambon, raih Juara II Nasional penghargaan Lomba Disain Pembelajaran Inovasi dan Insporatif pada level nasional.

Perolehan ini diraih dalam ajang kompetensi guru inovasi dan inspiratif yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang bekerjasama dengan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI), dan diikuti oleh ratusan guru se Indonesia.

Alfi Hasan,  selain sebagai guru dalam tugas pengabdian organisasi profesi juga adalah kader IGI Maluku yang menjabat Direktur Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru (P2KG) IGI Maluku.
Selain IGI Maluku aktivitas lainnya juga  juga saat ini menjabat sebagai wakil ketua dalam asosiasi guru AGPAII dan ketua KKG PAI Maluku, dan organisasi penggerak kemendikbud lainnya yakni Gradasi (Generasi Digital Indonesia) Maluku.

Ajang raihan prestasi ini membuktikan diri bahwa guru Maluku bisa berprestasi dan  mampu memberi inspirasi di level nasional dengan tidak mrmbatasi diri berkarya di mana saja dan dengan siapa saja dan kapan saja, Karena kolaborasi itu penting maka untuk ciptakan inovasi dan memberi inspirasi harus menguasai kompetensi abad 21.

Buah kolaborasi, kreativitas, komunikasi dan nalar kritis ini hingga Alfi bisa membuktikan diri sebagai guru yang dinilai sebagai guru inovatif dan inspiratif dan berhak atas penghargaannya pada puncak acara Rakornas Forum Pencegahan Terorisme, BNPT di Bali.

Ini sebuah kebanggan kepada kami Ikatan Guru Indonesia (IGI) Maluku yang terus mencetak prestasi guru berkualitas di level Nasional. Setelah beberapa waktu lalu kader IGI Maluku juga meraih prestasi nasional sebagai guru Inspiratif, ujar Ode Abdurrachman, ketua IGI Maluku, ketika di konfirmasi Saburomedia.com (15/12/20).

Dalam pressrealesenya kepada saburomedia.com hari ini di Ambon, Ode mengungkapkan bahwa ini tahun ketiga guru-guru IGI Maluku mempersembahkan karya terbaik sebagai guru yang patut di gugu dan ditiru sebab jika kita mau siswa  berprestasi maka harus dimulai dari  mencetak guru berprestasi, terutama berinovasi dan persistensi.

Program pencetakan guru berprestasi ini adalah program utama organisasi guru IGI Maluku, yang fokus pada peningkatan mutu guru. Kami selalu berpijak pada motivasi bahwa guru harusnya saling berbagi dan saling menumbuhkan kebersamaan dalam tupoksinya dengan slogan, sharing and growing together.

Dihubungi via pesan chat Alfi Hasan pada malam penganugerahan malam tadi,  berkomentar bahwa sangat bersyukur atas raihan prestasi sebagai Juara II dalam ajang lomba di tingkat nasional ini.

Alhamdulillah, ini adalah karya inovasi yang ingin saya abdikan mewakili guru Maluku, di level Nasional dan terima kasih kepada asosiasi AGPAII yang menaungi selama ini dan berproses hingga pada pada tahap ini. Tak lupa juga kepada civitas SD Negeri 87 Ambon, lebih khusus kepada kawan-kawan hebat IGI Maluku, tim P2KG IGI Maluku yang terus menerus berkolaborasi memotivasi aksi baik ini.

Mohon doa dan dukungan hingga  masih bisa melahirkan berbagai inovasi dan inspirasi baik berikutnya, demikian pesan singkat yang disampaikan kepada saburomedia.

Comments

comments