619 GURU TELAH BERIKHTIAR MENJADI BAGIAN DARI SEJARAH BESAR GURU INDONESIA, JANGAN MAU TERTINGGAL

0
3598

Lahir di Surabaya 9 Oktober 2016, satu guru satu buku yang awalnya disingkat sagusabu kemudian diubah namanya jadi SAGUSAKU karena sagusabu terlalu dekat dengan salah satu jenis narkotika 
Kini Tim IGMP Bahasa Indonesia telah merampungkan seluruh jadwalnya. 

SAGUSAKU, bukan sagusabu apalagi sabusabu akan memulai di Serang Banten 11-12 Feberuari 2017 dan Insya Allah akan berakhir di Ternate Maluku Utara pada tanggal 4-5 November 2017.

Puncaknya adalah peluncuran 1700 buku karya guru pada HGN 2017

Demikianlah jadwal yang sudah ditetapkan dan posisi jumlah pendaftar terakhir hingga Sabtu, 6 Feberuari 2017 pukul 21.00

Inilah rekap terakhir pendaftar SAGUSAKU hingga pukul 21.00, 6 Feberuari 2017

Ketiga Pelatih atau Coach ini ternyata punya ciri khas masing-masing dengan tahapan materi yang juga berbeda meski tujuannya sama :

SLAMET RIYANTO

7 STEPS OF WRITING A BOOK
1. Take A Group Photo 10 menit

2. Use of Tab A8 for Writing 15 menit

3. Pick the Title 1 jam 

4. Do a Brainstorm 1 jam

5. Do a Research 30 menit

4. Make a Map of the Book 1.5 jam 

5. Collect Materials 30 menit

6. Write, Edit and Revise 3 jam 

7. Sell the Book Draft to Publisher or Self-Publish 30 menit

8. Copyrights 30 menit 

9. Questions and Answers 30 menit 

10. Presentations by Participants 1 jam 

11. Closing 15 menit

JOKO WAHYONO
Materi Pelatihan Menulis Buku:” Pelatihan Menulis Buku Berbasis Tab A8 Android”

1. Metode 3 In 1 pada Tab A8 : Penggunaan “Perintah Udara”, Cara Presentasi, dan Pelatihan Menulis pada Tab A8 (1 jam)

2. Menemukan Tema dan Sumber Ide 

/Gagasan Menulis ( 1 jam)

3. Memancing Pembaca dengan

Judul yang Mempesona ( 1 jam)

4. Mengoptimasi Tulisan dengan

Ilustrasi gambar. ( 1 jam)

5. Menulis cepat dengan metode

KILAT.( 2 jam)

6. Mempercantik Tulisan Anda. ( 1 jam)

7. Rahasia Sukses Buku Best Seller ( 1 jam)

EDI SUTARTO

Materi pelatihan penulian buku o/ edi sutarto: 

1) persiapan menjadi penulis 60′, 

2) menulis itu mudah 60′, 

3) membangun ide, inpirsi, dan majinasi 90′, 

4) memulai menulis 90′, 

5) menerbitkan naskah menjad buku 60′, 

6) bimbingan pasca pelatihan 30 bln

Kini jadwal dan pembicara sudah jelas, silahkan menentukan pilihan, siapapun guru Indonesia boleh memilih tempat dimanapun di seluruh wilayah Indonesia.

Pengurus Pusat IGMP Bahasa Indonesia akan mengawal proses ini dan tentukan akan berkoordinasi di IGMP Bahasa Indonesia di masing-masing wilayah.

Siapa sesungguhnya tiga guru hebat yang akan melatih kawan-kawan guru sampai bisa??

SLAMET RIYANTO bukanlah guru biasa, berbeda dengan banyak pelatih yang hanya membuat buku dan diterbitkan sendiri, guru yang mengabdi di salah satu SMA Negeri di Wonosari Gunung Kidul, Yogyakarta ini telah menulis 173 buku dan semuanya diterbitkan oleh penerbit. Buku-bukunya diantaranya The Easy Way To Master English A Few Days (2002), Do It Please (2003), GATEway English For Active Communication (2004), A Handbook of English Grammar-An Effective Eay Towards Fluent English (2007), The Story of Joko Bodo (2008), Idiomatic Expressions in English (2011), The Complete English Grammar (2013), The Story of Timun Emas, The Legend of Dewi Sri, How Do They Say Them in English (2013), Idiomatic Expressions in English (2014), The Practice of Teaching English (2015), TOEFL Preparation (2009), TOEIC Preparation (2010) dan masih banyak lagi. Buku buku tersebut dapat dibeli di seluruh Toko Buku Gramedia atau Toko Buku terbesar di kota Anda atau klik www.andipublisher.comww.pustakapelajar.com. 

Karena kehebatannya dalam menulis buku, dia diundang oleh Departemen Luarts Negeri Amerika Serikat untuk mengikuti Citizen bExchange Programs di Washington, DC, Philadelphia dan Seattle tahun 2009. Pada tahun 2016 UNESCO mengundangh dia untuk mengikuti Global Educationd and Skills Forum (GESF) bersama Mendikbud RI, Anies Baswedan, Ph.D dan delegasi Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab. Pada tahun yang sama dia juga diundang untuk mengikuti hUNESCO Bangkok Meeting on Southeast ASEAN Shared Histories di Bangkok, Thailand. 

JOKO WAHYONO adalah penulis buku best seller. Karya bukunya “Sekolah Kaya Sekolah Miskin” (2010) diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, Gramedia Group, buku fenomenal ini dijual di seluruh toko buku gramedia dan di Amazon.com portal penjualan online terbesar di Amerika. Buku berikutnya “Cara AMPUH Merebut Hati Murid” (2012) diterbitkan Esensi Erlangga Group, buku best seller ini menjadikan penulisnya sebagai nara sumber untuk berbagi ilmu untuk guru guru di seluruh Indonesia. 

Karya Joko Wahyono lainnya adalah Ebook “Rahasia Sukses Menulis Buku Best Seller” (2016) diterbitkan oleh www.eduliterasi.com. Ebook ini selain mengupas rahasia sukses menulis buku juga mengajak guru guru untuk menghasilkan uang lewat internet.

EDI SUTARTO adalah pendidik dan seniman teater yang rajin menulis di berbagai media. Buku pertamanya diterbitkan oleh Mizan dengan judul “Pemimpin Cinta” menjadi best seller. Buku tersebut menyoal manajemen sekolah yang unggul. Buku keduanya “Sekolah Cinta” diterbitkan Erlangga berbicara tentang kompetensi kepala sekolah dan guru profesional yang tangguh serta ramah anak. Buku ini juga best seller, laku keras di setiap momen bedah buku. Buku ketiga karyanya kumpulan cerpen dengan judul “Metamorfosis Kura-Kura” diterbitkan oleh Masmedia. Buku ini terdiri dari 17 kisah seputar dunia pendidikan, tentang karut marut pendidikan di sekolah dan rumah. Buku keempatnya antologi bersama sastrawan Sulsel, kumpulan cerpen dengan judul “Sepotong Rembulan”. 
Selain menulis Edi Sutarto juga aktif menjadi motivator dan melatih untuk konten-konten pendidikan. Sekarang menjabat sebagai Direktur Sekolah Athirah Sulsel dan sebagai Pembina Forum Lingkar Pena Sulsel.

Pelatihan ini diselenggarakan IN-ON Service Learning dengan durasi 32 jam pada 34 Provinsi di Indonesia, namun yang luar biasa adalah komitmen mengawal peserta pelatihan hingga bukunya diterima dan diterbitkan oleh penerbit. Outputnya, kita berharap akan bisa membuat karya besar guru untuk Indonesia dengan peluncuran serentak 1700 buku karya guru Indonesia pada 26 November 2017 tepat 8 Tahun IGI berbadan hukum.

Disinipun akan dilatihkan bagaimana membuat tulisan dengan konsep MENEMU BALING (Menulis dengan mulut, membaca dengan telinga).

Seluruh kegiatan ini akan diselenggarakan di Ruang Pelatihan SAMSUNG SERVICER CENTRE di Seluruh Indonesia selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu.

Bagi bapak dan ibu yang ingin serius menulis buku hingga terbit, segera mendaftar dengan menghubungi Ibu Mira Pasolong di +62 852 99991374 dan klik http://gg.gg/sagusaku_igi
Kontribusi Peserta : 

1. Rp. 150.000,- bagi Anggota IGI pemilik SAGUSATAB

2. Rp. 250.000, bagi anggota IGI

3. Rp. 500.000 bagi non anggota IGI

Kontribusi peserta ditransfer ke rekening Bank Mandiri Nomor 174-00-19122191 atas nama IGI 

Peserta terbatas hanya 50 guru di setiap Kota. Daftar segera atau bersiaplah kehilangan kesempatan. Pendafatran dibuka untuk 34 Kota di Seluruh Indonesia. Pendaftaran akan ditutup jika jumlah pendaftar di kota tersebut mencapai 50 guru.

Bergabung dan jadilah bagian dari sejarah besar guru Indonesia

(MRR)

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here