2 Bulan di 2019, SAGUSABLOG telah melatih Lebih Dari 500 Guru Membuat Blog Pembelajaran

0
299

Dalam kurun waktu dua bulan ini SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) telah melatih lebih dari 500 Guru dari berbagai daerah di Indonesia. Workshop yang digelar melalui moda daring via group Telegram ini memang sangat diminati para guru. Waktu yang fleksibel untuk belajar, karena cukup mengikuti modul yang disediakan, kemudian bisa berinteraksi dengan pelatih jika ada masalah dalam pembelajaran.

Masalah yang sering muncul adalah  peserta belum terbiasa dengan workshop moda daring ini. Banyak yang sudah mendaftarkan diri, namun saat hari H, banyak juga yang tidak masuk kelas. Kelas-kelas ini sudah dibuatkan groupnya menggunakan aplikasi telegram.

Menghadapi ini para pelatih (alumni sagusablog yang sudah menjadi Pelatih Nasional) tidak tinggal diam. Mereka menghubungi peserta melalui berbagai cara, Telegram tidak ada, coba melalui WA, WA pun tidak terdeteksi lewat SMS, SMS pun tidak ada respon, cari di fb atau instagram, yang akhirnya ketemu bisa berkomunikasi antara peserta dengan pelatih, setelah di ajari cara instalasi dan penggunaan aplikasi telegram, beberapa bisa masuk kelas utk mengikuti kegiatan online ini.

Para pelatih ini sebenarnya tak digaji atau diberi honor. Keikhlasan mereka memang luarbiasa, sesuai motto IGI, sharing and growing together rupanya sudah mendarahdaging pada mereka. Melihat antusias dan semangat Bapak/ Ibu Guru yang ingin meningkatkan kompetensi diri sudah menjadi energi tambahan untuk selalu berbagi melatih guru-guru di nusantara.

SAGUSABLOG salah satu kanal kegiatan Ikatan Guru Indonesia, kanal ini memberi pengetahuan dan keterampilan dalam Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Blog. Hingga hari ini Sagusablog sudah memasuki angkatan ke 15. Sudah ribuan guru yang menjadi alumni pelatihan ini.

Mr.Mung, founder sekaligus penanggungjawab kanal ini menginformasikan bahwa untuk SAGUSABLOG Dasar angkatan 16 akan digelar tanggal 09 s/d 15 Maret 2019. “Saat ini IGI Pusat sudah mengembangkan SIM Guru Pembelajar, jadi nanti peserta bisa mendaftar disana” ungkap guru berwajah imut-imut ini.

“Untuk angkatan 16 pendaftaran melalui SIM Guru Pembelajar sudah saya tutup dengan jumlah 220 peserta yang dibagi dalam 10 kelas, masing-masing kelas didampingi oleh 2 Pelatih”, tambahnya.

Informasi tentang kanal ini bisa diakses di www.sagusablog.com

Gerakan Satu Guru Satu Blog, mengajak guru hebat Indonesia untuk berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman melalui media blog guru. Join Channel SAGUSABLOG via telegram: https://t.me/sagusablog

Comments

comments