Tujuh Pengurus IGI di Sulawesi Utara Raih GTK Berprestasi

0
532

Sebanyak tujuh pengurus IGI di provinsi Sulawesi Utara raih prestasi pada ajang pemilihan guru dan tenaga kependidikan (GTK) berprestasi dan berdedikasi tingkat provinsi Sulawesi Utara. Mereka sebelumnya sudah mengikuti seleksi di kabupaten/kotanya masing-masing dan kembali di seleksi di tingkat provinsi.

Kegiatan yang digelar tanggal 18 s.d. 21 Juni 2019 ini diikuti oleh GTK dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA SMK dan SLB. Peserta yang terdaftar mencapai 91 orang dari 13 kabupaten kota yang terdaftar.

Ketujuh GTK tersebut adalah Jevery Paat, Sekertaris Daerah IGI Kab. Sangihe sebagai juara 1 guru berprestasi SMK, Jendry Juriko Paendong, Wakil Ketua 1 IGI Kab. Minahasa sebagai juara 1 guru berprestasi SMA, Jansje Timporok, Pengurus Pusat IGI Bidang Hubungan Luar Negeri sebagai juara 1 Kepala SMA berprestasi.

Selain itu, ada Lilie Wuisan Wakil ketua 2 IGI Sulawesi Utara sebagai juara 2 Kepala SMA berprestasi, Sovi Masinambow, penasehat IGI Sulawesi Utara sebagai juara 1 Pengawas SMA Berprestasi. Kemudian Adriana Maalua, Ketua Daerah IGI Kab. Kep. Talaud sebagai juara 3 Kepala SMP berprestasi dan Poni Mawira, Korbid pelatihan dan peningkatan kompetensi guru IGI Kab. Kep. Talaud sebagai Kepala SMP berdedikasi.

Mereka yang berhasil menyabet juara 1 akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara pada ajang Nasional. Mereka diseleksi kembali bersama dengan perwakilan GTK dari berbagai provinsi di Indonesia.

Kepala dinas Pendidikan Sulut dr. Liesje G.L.Punuh, M.Kes melalui kepala bidang GTK CH Sumampouw mengatakan, ada 3 aspek utama yang dinilai dalam seleksi GTK ini, yaitu untuk guru aspek kompetensi profesionalisme dan kompetensi pedagogik sementara untuk kepala sekolah adalah kompetensi manajerial.

Namun demikian, Sumampouw mengharapkan adanya ajang seleksi ini adalah agar guru dan tenaga kependidikan selalu meningkatkan kompetensinya, bukan hanya sekedar ikut lomba.

Comments

comments

BAGIKAN
Artikulli paraprakZonasi, Sekali Lagi
Artikulli tjetërSADAR IGI 92: “MENGGENGGAM DISRUPSI”
Guru di Kalimantan Selatan, saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Publikasi, Humas dan Sosial PP. IGI