TOT Literasi Dan Bebek Sinjai

0
666

TOT Literasi dan Bebek Sinjai

Oleh: Hj Noor Baytie ( Kabid Advokasi PP IGI )

Tanggal 6 sampai dengan 9 Oktober 2016 merupakan pengalaman bersejarah yang dialami oleh peserta TOT di Surabaya. Hari pertama diawali dengan pembukaan, dengan  penuh semangat yang dihadiri oleh peserta dari sabang sampai merauke, dan disaksikannya pelantikan pengurus pusat hasil resuffle serta dilanjutkan dengan paparan Pa Gatot direktur Seamoelec, sambil terkantuk kantuk kusimak berbagai paparan yang beliau sampaikan.

Hari kedua pada jumat 7 oktober 2016 masih dengan seragam yang sama yaitu kemeja putih kombinasi biru serta rok/celana gelap yang merupakan seragam kebanggaan IGI,  para peserta mulai bersiap keluar kamar penginapan LPMP Jawa Timur  menuju ruang makan dan kemudian berkumpul di aula tempat pertemuan yang begitu megah. Diawali dengan paparan dari pihak Samsung dalam mengarahkan penggunaan android yang sangat hebat dan di tangan seluruh para peserta memegang android tablet tipe A8 adalah merupakan sebuah  pemandangan yang sangat luar biasa, dan tidak pernah ditemukan dalam diklat maupun acara manapun, kemudian dengan kemasan yang sangat mewah acara pelaksanaan  TOT  ini di tata dengan apik oleh panitia pelaksana dari IGI pusat yang dibantu IGI wilayah Surabaya.

Masuk hari ketiga dalam acara paparan dari 6 kanal adalah merupakan detik detik menyenangkan dan mengasikkan. Tergabung dalam kanal  Karya Tulis Ilmiah yang diberi nama SAGUSAKTI merupkan sebuah kebanggaan karena di dalamnya  berkumpul orang orang hebat dari segala penjuru yang merupakan utusan dari daerah dan wilayah. Di 5 kanal lain yaitu SAGUSATAB ( satu guru satu tablet) , SAGUSANOV (satu guru satu inovasi), SAGUSABLOG ( satu guru satu blog ), dan nama nama lain yang begitu unik  dalam setiap sesi kegiatan..

Mereka orang orang hebat yang datang dan berkumpul di aula LPMP tersebut dalam rangka menyatukan persepsi, menambah dan  saling melengkapi wawasan dalam mempersiapjkan diri untuk menjadi master tarainer yang akan terjun langsung memberikan pengetahuan dan kemampuan nya dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi guru.

Ketua Umum IGI Pusat dengan semangat yang bergelora membangkitkan semangat para peserta yang mengikuti TOT mulai pagi sampai dengan malam hari (jam 08.00  pagi sampai dengan jam 24.00  malam) sehingga peserta tidak memiliki kesempatan  untuk menikmati bebek sinjay dan jalan-jalan ke jembatan Suramadu. Sehingga membuat saya salah satu dari peserta TOT tersebut berharap untuk dapat di panggil lagi secara khusus untuk merasakan nikmatnya bebek sinjay (yang kata kawan kawan dari pengurus pusat uenaaakk bangettt……wkwkwkwkwk ). Tak terdengar suara peserta yang protes dengan panjangnya waktu pelaksanaan namun yang terdengar adalah peserta merasakan seperti merasa singkatnya pertemuan-pertemuan tersebut.

Dengan terselenggaranya acara TOT ini diucapkan terimakasih kepada Dirjen GTK, Garuda Miles, dan LPMP Jateng Kota Surabaya yang telah memberikan bantuan yang sangat luar biasa sehingga terlaksananya acara, sehingga kami dari keluarga besar IGI dapat terfasilitasi dalam melaksanakan kegiatan besar ini.

Harapan kedepan semoga IGI dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan lain yang lebih beda dan bukan hanya sekedar bernama literasi produktif berbasis IT tapi ada nama dan gebrakan-gebrakan lainnya. Salam Literasi untuk semua peserta TOT yang dilaksanakan di LPMP Kota Sirabaya Jawa Timur dan salam selalu….semoga dapat menularkan semua pengetahuan dan kemampuannya.

Banjarmasin, 12 Oktober 2016,

Kabid Advokasi PP IGI

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here