TAKUT DENGAN ISTILAH TOT

0
568

Pertama kali mendaftar sebagai peserta mandiri ada perasaan takut dengan 3 huruf yaitu TOT (Training of Trainer) , merasa belum pantas untuk menjadi instruktur apalagi yang berskala nasional, tapi saya bertekad harus bisa menekan rasa ketakutan karena sejak bergabung di IGI dengan mottonya “sharing and growing together” percaya bahwa orang-orang IGI selalu ingin berbagi bersama sehingga memberanikan diri untuk mendaftar. Saya bukan lagi berpikir tentang instrukturnya tapi karena ilmunya yang ingin saya pelajari bergabung bersama orang-orang hebat dari seluruh Indonesia .Saya pun merasa hebat berada diantara 150 peserta.

Pelatihan ini sangat berkesan dan merasa waktu 24 jam itu serasa sangat sempit untuk menyerap semua ilmu yang diberikan oleh pelatih, kebersamaan dalam pelatihan sangat terasa, tidak ada persaingan bahkan saling membantu, persahabatan betul-betul terjalin sesama peserta dari seluruh Indonesia, mereka saling berbagi ilmu dan melangkah bersama.
Saya masih ingat waktu belum bergabung bersama IGI, merasa bukan apa-apa, ilmu sangat kurang apalagi mengajar di sekolah Satap yang sarana penunjang pembelajaran masih minim .Tapi sejak di IGi saya bisa belajar banyak dan apapun di sekitar kita bisa menjadi media pembelajaran.Saya bertemu orang-orang hebat yang siap membagi semua ilmu yang mereka miliki.
Apalagi dalam pelatihan di LPMP Surabaya dimana segala fasilitas seperti fasilitas di hotel mulai dari kamar dan makanannya, serta pelayanannya yang sangat memuaskan.

Satu yang sangat luar biasa selama pelatihan dari tanggal 6-9 Oktober 2016 ini kita tidak direpotkan dengan tas yang berisi laptop dan kertas.Dengan Samsung Tab A8 semua dapat di fasilitasi sehingga pelatihan berjalan dengan sangat baik. Samsung Tab A8 bisa memenuhi semua kebutuhan , dapat menciptakan media pembelajaran dari yang sederhana sampai yang luar biasa sehingga bisa membuat kita mengajar dengan asyik dan siswapun akan dengan senang menyerap pelajaran kita karena media pembelajaran tidak monoton tapi bervariasi.

Akhir kata saya mau mengucapkan terima kasih kepada Dirjen GTK, PT. Samsung, LPMP Jatim, Panitia, para pelatih hebat dan para “Igiers”,kalian hebat, bisa menghilangkan ketakutanku bahkan menambah rasa percaya diriku,semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam mensukseskan pelaksanaan TOT Literasi Produktif berbasis IT.

Semoga ilmu yang saya dapat selama pelatihan bisa dikembangkan bersama demi kemajuan pendidikan di Indonesia.
Jayalah IGI…….

Terima kasih
Cici Hadijah – Sulsel

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here