Selamat Hari Guru

0
1195

Oleh : Hj. Elya Sukaisih, S.Pd
IGI HSU Kalimantan Selatan

Alhamdulillah berkat jasa guru saya bisa menjadi guru, walaupun tak sempat mendatangimu satu persatu untuk sekedar bersalaman dan mengucapkan terima kasih namun engkau tetap ada dihatiku. Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang jasanya akan selalu tetap dikenang sampai kapanpun. Kita serperti ini karena adanya guru yang membimbing, mengajar tanpa lelah dan penuh kesabaran. Sudah sepatutnya kita menghormati jasa-jasa guru yang telah mengajari kita hingga sukses seperti sekarang ini .

Guru jasamu akan selalu hidup dan ku kenang sampai kapanpun.Terima kasih atas bimbingan dan ilmu yang kau berikan wahai guruku.Tiada pemberi paling setia, tiap akar ilmu miliknya, dialah ibu dialah bapa juga sahabat, alur kesetiaan mengalirkan nasehat. Pemimpin yang dimuliakan segala umat, seribu tahun katanya menjadi hikmat.
Jika di dunia ini tidak ada seorang guru maka kita akan menjadi pribadi yang cerdas tapi hanya secerdas manusia primitive. Kau umpama lilin yang menerangi kegelapan, semoga usahamu yang murni akan melahirkan manusia yang beriman yang berguna bagi agama bangsa dan Negara .

Guru Jika engkau masih hidup semoga engkau senang melihat hasil jerih payahmu dan jika sudah tidak ada semoga Allah SWT memberi tempat yang layak di sisi Nya. Doakan muridmu ini bukan hanya menjadi guru yang suka menuntut hak saja tetapi bisa menunaikan kewajibannya dengan benar. Guru yang mampu membawa perubahan terus menerus dalam pendidikan .Guru yang mampu menjadikan sekolah sebagai taman yang penuh tantangan dan menyenangkan bagi semua warga sekolah.Guru yang mampu menjadikan sekolah sebagai tempat dimana anak-anak tumbuh dan berkembang sesuai kodratnya, memenuhi potensi unik dirinya, guru yang mampu menjadikan sekolah sebagai sumur amal yang darinya akan mengalir pahala tanpa henti. Guru yang dapat mencetak generasi muda yang handal, yang cerdas dan berkarakter. Guru yang tidak pernah mengeluh dan selalu sabar dalam menghadapi berbagai tingkah laku anak didiknya. Dinding kelas bisa reyot dan rapuh, tapi semangat guru, siswa dan orangtua tegak kokoh (Anies Baswedan).
Dan untuk anak didikku maafkan atas segala kekurangan karena kami juga manusia biasa. SELAMAT HARI GURU NASIONAL 2016 semoga kita para guru terus meningkatkan kompetensi untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu. Mari kita lanjutkan perjuangan guru-guru kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

#HGN #IGI #IGI7tahun #Guru #IkatanGuruIndonesia

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here