SATU MALAM TAMBAHAN DI JAKARTA

0
364

Oleh: Indra Jaya, Sumbar

Ditulis dengan metode Menemu Baling

Sebagai salah seorang peserta IGI Master Coach Teachers Camp yang berasal dari daerah yang secara geografis jauh dari Jakarta, perjalanan ini bukanlah yang pertama, walaupun tidak sering. Tetapi selama ini Jakarta hanyalah daerah transit yang sekedar untuk singgah sesaat, baru kemudian lewat. Itupun melulu di bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

Minggu siang, tepatnya tanggal 23 April 2017, setelah seremonial acara penutupan, baru terasa capeknya badan. Selama 2 hari 1 malam otak dan tenaga diperas dalam kegiatan Master coach teacher camp yang di sponsori oleh Stabilo. Semua demi mendapatkan ramuan yang tepat untuk suksesnya pelatihan untuk guru kelas SD dan PAUD yang rencananya akan dilaksanakan di 516 kota di Indonesia.

Dari teori maupun pengalaman, pada umumnya kalau sebuah pekerjaan sudah selesai maka hati akan bahagia dan damai. Itu memang terbukti, dan saya sungguh-sungguh mengalami. Tetapi itulah hidup. Satu permasalahan selesai, segera muncul permasalahan lainnya. Semua gara gara sebuah SMS yang bunyinya, “Yth. Penumpang LION AIR rute JAKARTA-PADANG TGL 23 APRIL JT256 JAM 18.55 DIMUNDURKAN KE TGL 24 APRIL JT250 JAM 11.55. Info hub call center 021-63798000. Terimakasih.”

Alamak! Dari hati yang semula gembira berubah menjadi risau tingkat dewa.Istilah anak muda sekarang adalah sindrom Andilau, alias antara dilemma dan galau. Ini terjadi karena oleh pihak panitia, tiket pesawat untuk keberangkatan dan kepulangan peserta, termasuk tiket saya, ke daerah masing-masing sudah di pesankan sebelumnya. Melihat teman teman pulang satu-persatu dengan diantar oleh pihak Stabilo, rasanya hati semakin risau.

Di saat masaalah datang, di sanalah diuji mental seorang pemimpin. Dari segi usia memang MRR alias Muhammad Ramli Rahim ( saya panggil saja MRR.  Ramlee) tidak terlalu jauh dari saya, tapi dari ketepatan dan kecepatan dia mengambil sebuah keputusan, itu sungguh patut diacungi jempol. Berkat lobi dan kemampuannya dalam berbicara pada pihak Stabilo sebagai penyandang dana, masalah saya mulai menemukan jalan terang. Dari yang sebelumnya tidak ada anggaran untuk penginapan satu malam lagi, akhirnya mereka luluh dan mau membooking hotel untuk saya satu malam tambahan.

Alhamdulillah… Selamat sudah awak ini dalam melewati satu malam lagi. Berkat kepiawaian seorang Mr. Ramlee, satu permasalahan yang muncul tiba-tiba dan begitu merisaukan hati ternyata bisa segera teratasi.

Thanks @Mrr Ramli Baru @Anne Paramita @Raymundus Arief
(Edited by Mampuono)
#Salam Menemu Baling!👌

Comments

comments