Rakernas IGI di Aceh, Solid Bergerak, Berdampak Untuk Indonesia

0
810

Banda Aceh, IGI.OR.ID- Pengurus Pusat menggelar Rapat Kerja Nasional Ikatan Guru Indonesia (Rakernas IGI) Tahun 2023 di Banda Aceh 17 – 19 Maret 2023 yang dihadiri oleh Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia, Pengurus Wilayah, Dewan Pembina, Dewan Pendiri, Dewan Kehormatan, dan Dewan Pakar Pusat IGI. Sabtu [18/3/2023]

Sambutan Ketum IGI, Danang Hidayatullah

Menurut Ketua Umum IGI Pusat, Danang Hidayatullah tema yang di usung pada rakernas tahun ketiga kepengurusannya dengan tema Solid Bergerak, Berdampak Untuk Indonesia.
Saat ini IGI berada di 36 Provinsi dan 520 Daerah, diharap untuk bersama solid memajukan pendidikan “kita ditakdirkan menjadi guru, dan guru yang bergerak berdampak ada di IGI” jelas Danang yang juga pengajar di Binus school Jakarta ini. “Untuk itu mari kita solid bergerak untuk memajukan pendidikan”.

Ketum melantik PAW PP IGI 2023

Hal senada diungkapkan kepala dinas pendidikan Provinsi Aceh Drs. Alhudri, M.M. bahwa pendidikan adalah pondasi Negara dan merupakan kebutuhan dasar. “Untuk itu, organisasi guru apapun yang penting ingin memajukan pendidikan, ayo kita kerjasama” ajak Alhudri saat membuka kegiatan yang digelar di hotel Kyriad Muraya Aceh.”

Ayo kita tingkatkan terus kecerdasan dalam membangun pendidikan, karena maju mundurnya bangsa tergantung pada pendidikannya” jelasnya. Alhudri yang hadir didamping beberapa kepala bidang bahwa selain meningkatkan kecerdasan saat ini tugas guru juga menjaga budaya bangsa seperti budaya malu, budaya kerja dan berbagai budaya positif, “ayo bagun pendidikan, jaga dan rawat guru kita, agar pendidikan lebih maju” jelasnya.

Pengukuhan dan Pelantikan PAW PP IGI, oleh Ketum IGI

Sementara itu, ketua stering commite Rakernas 2023 Abdul Wahid Nara menjelaskan bahwa peserta Rakernas yang hadir di Aceh berjumlah 71 orang dan 12 melalui daring serta dihadiri beberapa undangan. “Rakernas juga diawali dengan pelantikan pengurus pusat pergantian antar waktu (PAW)” jelas wahid.

“Dalam Raker selain membahas program kerja juga membahas kebijakan organisasi dan kebijakan pendidikan” tambah wakil ketua umum IGI pusat ini. (iwa)

Comments

comments