MOODLE Untuk Menjaga Mood, “Teaching And Learning Form Home”

0
216

MOODLE untuk menjaga mood

Belajar mengajar dari rumah merupakan suatu keharusan untuk situasi saat ini. Tujuannya menjamin keselamatan guru dan siswa dari paparan Covid-19.

Kebijakan tersebut selain membutuhkan kreatifitas guru dalam merancang pembelajaran juga menuntut kesiapan siswa untuk menyesuaikan diri. Siap berubah dari cara belajar tatap muka menjadi pembelajaran dalam jaringan yang memiliki konsekuensi secara moril maupun materil.

Kita akui masuk pekan ketiga, kegiatan belajar dan mengajar dari rumah sudah mulai menemukan bentuknya yang stabil. Namun, tak dapat dipungkiri mulai ada rasa yang menyapa.

Rasa jenuh mulai hadir meniupkan kerinduan terhadap sebuah kehadiran dengan tatap muka. Menjadi bukti bahwa teknologi tetap tak bisa menggantikan kehadiran fisik seorang guru. Tetapi, apa daya. Sedalam apapun kerinduan itu, jawaban yang memungkinkan untuk sekarang adalah CARI CARA LAIN.

Keberagaman strategi pembelajaran daring menjadi CARA LAIN untuk membunuh rasa jenuh itu. Terhindar dari strategi yang monoton. Sehingga siswa dan guru bisa menjalani proses belajar mengajar dari rumah dengan mood yang tetap terjaga.

Menjawab permasalahan tersebut GoSmart menawarkan Moodle. Salah satu LMS yang dapat digunakan oleh guru untuk memperkaya pembelajaran siswa secara online. Menghadirkan narasumber sekaligus founder Indonesia Digital Teacher (IDT), BAPAK FERILEE. Mengupas tuntas rahasia moodle untuk menjaga mood belajar. Dipandu oleh Host, BAPAK RIDWAN DJABAR, S.Pd dari SMA 3 Gorontalo.

Akses Video Confrence kami melalui psmk.webex.com atau https://bit.ly/tayanganGOSMART |Event Number: 570 416 477| Password: 12345. Malam ini, JUM’AT, 10 APRIL 2020, PKL. 19.30 WITA

Comments

comments