Lokakarya Daring IGI, Flatten The Curve: Prinsip Dasar Melawan Covid-19

0
366

FLATTEN THE CURVE: PRINSIP DASAR MELAWAN COVID-19
Disertai pengantar tentang virus Covid-19 dari sudut pandang Kimia

Selasa, 5 Mei 2020
Pukul 13:00 WIB,14:00 WITA, 15:00 WIT

Untuk penanganan wabah penyakit yang belum ada obatnya, terutama virus, dikenal prinsip yang disebut Flatten the Curve. Istilah lainnya, seperti lockdown, dll., sebetulnya bukanlah hal yang mendasar, melainkan pilihan cara saja dari prinsip “flatten the curve” tsb. Dalam lokakarya-daring IGI kali ini, pembahasan tentang prinsip ini akan diawali dengan pengetahuan seputar virus Covid-19 dari sudut pandang Kimia. Akan dibahas pula peran guru dalam perjuangan bersama melawan Covid-19, antara lain lewat penyebaran pengetahuan kepada murid.

Bagi yang tertarik untuk berpartisipasi, gabung ke grup “Flatten the Cuve” dengan mengklik: https://chat.whatsapp.com/Kd9BceyLRhW64LfC2GzCkq

Lalu lakukan hal berikut untuk membuka formulir pendaftaran, melihat cara gabung, dll:

(1) Di dalam grup tsb, klik judul “Flatten the Curve” di kusen jendela atas. Akan muncul “Group Info”
(2) Klik tautan “Read more” atau “See more” untuk membuka form pendaftaran, membaca informsi tentang temu-daring, yang akan terus di-update, termasuk cara gabungnya pada hari-H.
(3) Di bagian itu, akan ditambahkan tautan lain yang diperlukan bagi peserta temu-daring, berupa tulisan, tautan video, dll.

Narasumber lokakarya-daring ini Muhammad A. Martoprawiro, Ph.D. Beliau pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Kimia Indonesia (HKI) selama 3 periode, Coordinator of Chemical Societies for South-East Asia & Pacific Region, Federation of Asian Chemical Societies (FACS), dan saat ini anggota Dewan Penasehat HKI dan AGKI (Asosiasi Guru Kimia Indonesia).

A. Halim
Kabid Publikasi, Humas dan Sosial Pengurus Pusat IGI
+62 82159088608

Comments

comments