Ketua Wilayah IGI Aceh Lantik Pengurus IGI Daerah Aceh Timur Periode Tahun 2022-2027

0
185

Idi – Ketua Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Aceh, Drs Imran melantik Pengurus IGI Daerah Aceh Timur diketuai oleh Faisal ST di Aula SMAN 1 Idi Rayeuk, Sabtu (29/10/2022).

Ketua Wilayah IGI Provinsi Aceh Bersama Kadisdikbud, Kankemenag dan Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Timur

Prosesi pelantikan itu dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra, S.Pd/ diwakili Pengawas SMA, Muhammad Fauzi M.PdI, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Saiful Basri M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Timur, Salamina MA.

Kemudian hadir Ketua Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Aceh Timur, Tgk Alauddin, Ketua dan Pengurus PGRI Aceh Timur yang juga diketuai Kadisdikbud setempat serta tamu undangan lainnya.

Kadisdikbud Aceh Timur, Saiful Bahri dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat kepada Pengurus IGI Aceh Timur pada hari ini dikukuhkan oleh Ketua Wilayah IGI Provinsi Aceh.

“Adanya organisasi profesi IGI di Aceh Timur mengambil peran untuk membantu dalam mengembangkan pendidikan di daerah yang kita cintai ini terutama dalam upaya peningkatan kompetensi guru,” kata Saiful.

Dikatakannya, Disdikbud Aceh Timur sangat welcame dengan kehadiran organisasi profesi seperti PGRI, IGI ataupun KoBAR-GB serta organisasi guru lainnya.

“Baju boleh berbeda, namun sinergitas untuk membangun solidaritas mewujudkan pendidikan berkualitas khususnya di Aceh Timur perlu membangun kemitraan lintas organisasi guru,” ujarnya.

Ditambahkannya, saya sendiri sebagai Ketua PGRI Aceh Timur sebutnya, tidak mampu bekerja sendiri harus dibantu dari organisasi profesi lainnya, seperti IGI. Daerah kita merupakan sekolah penggerak di Aceh, justru kita saling menguatkan satu sama lain.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakenmenag) Aceh Timur, Salamina MA menyampaikan, mengajarlah dengan hati karena semua anak punya potensi untuk dikembangkan.

“Guru memiliki peran penting dalam mewujudkan setiap potensi pada setiap anak terutama membimbing mereka untuk menjadi insan yang berakhlakul karimah,” imbuh Salamina.

Sedangkan Ketua Wilayah IGI Aceh saat melantik Pengurus Daerah IGI Aceh Timur yang diketuai oleh Faisal ST berpesan, semua pihak bersinergi untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Aceh Timur dan Aceh umumnya agar saling bahu membahu semua organisa profesi sekalipun beda warna.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur memberikan sambutan pada pelantikan PD IGI Aceh Timur

“Peningkatan kualitas pendidikan itu dimulai dari literasi dan IGI akan berkomitmen untuk menyebarkan virus literasi ke pelosok negeri,” pungkas Imran.

Setelah prosesi pelantikan dilanjutkan dengan workshop pembuatan aplilasi android sebagai media pembelajaran dengan menghadirkan narasumber Kepala SMAN 1 Matangkuli Kabupaten Aceh Utara, Khairuddin MPd.

Hadir dalam acara pelantikan itu, Kepala Cabang Dinas Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd diwakili pengawas SMA, Muhammad Fauzi MPdI, Ketua Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Aceh Timur, Tengku Alauddin, Ketua dan Pengurus PGRI Aceh Timur yang dijabat Kadisdikbud setempat, Pengurus Wilayah IGI Aceh dan tamu lainnya.(*)

Comments

comments