KETAGIHAN TOT

0
1195

KETAGIHAN TOT

Oleh : Ahyani – Banjar, Kalsel

Trainer Of Trainer TOT)  adalah sebuah pelatihan utk mempersiapkan tenaga pelatih, baik untuk skala daerah ataupun nasional. IGI sangat konsisten untuk melatih dan mempersiapkan para guru menjadi tenaga pengajar yang professional di bidangnya. Materi TOT yang di sajikan oleh IGI pun sangat bagus untuk direalisasikan di sekolah tempat mengajar. Materi yang disajikan mempunyai daya tarik tersendiri, diantaranya animasi, komik pemblajaran, server all in one, KTI, dll pokoknya semua siiiip.

Kepergianku menuju ke TOT ini sangat dramatis, karena harus mempersiapkan ijin dengan membuat surat serta melampirkan bukti surat TOT oleh IGI pusat, dan semuanya itu hanya disiapkan dalam satu hari. hmmmm begitulah adanya.. Kepergian kali ini tidak seperti biasanya, saya harus melengkapi diri dengan surat menyurat, juga harus pergi sendiri karena kawan-kawan yang lain sudah terlebih dulu berangkat karena tugas mereka memang sudah harus tiba sesuai jadwal yang ada.

Setelah satu jam berada dalam kabin pesawat, si burung besi inipun mendarat di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. Dalam hatiku berbicara… kemana oh kemana kaki ini melangkah, bingung karena tempat yang akan didatangi masih tidak tahu, jauh di mata namun jauh juga di hati.  Akhirnya atas saran dari kawan diujung telpon, saya mencoba melihat google maps. Aplikasi keluaran google untuk mengetahui peta perjalanan. Akhirnya sang google pun memberi petunjuknya, sudah ada titik terang karena lokasinya jelas tertera di google maps ini. Saya ambil pilihaan “kaki seribu” dengan naik ojek, karena pada saat itu termasuk jam kerja yang lalu lintasnya juga sangat padat. Jadi ku pikir kalau dengan naik ojek akan lebih cepat tiba di lokasi. Berselang 25 menit kemudian, tibalah saya di LPMP Ketintang Surabaya. Rasa syukur dan senang hati ini ketika telah sampai ditempat tujuan, terlebih lagi sudah bertemu dengan teman-teman seperjuangan.

Hari pertama, memasuki materi yang sudah di bagi menjadi 6 kanal tersebut membuat saya bingung untuk menentukan materi apa yang akan saya ikuti, karena semua materinya masih baru semua dan sangat bagus juga untuk diikuti.  Ingin sekali semua materi saya pelajari, tetapi karena  sudah dibagi ke masing-masing ruangan, akhirnya saya memilih ruangan yang mengajarkan materi server all in one, walaupun saya ingin sekali mengetahui beberapa materi yang lain lagi, karena tergolong materi yang belum pernah saya ikuti sebelumnya. Sesekali saya sempatkan untuk melihat materi yang lain ternyata eeeh ternyata materi tersebut juga sangat ingin saya ketahui.

Materi TOT yang saya rasakan sangat menantang para guru untuk cerdas menggunakan IT. Terasa sangat kurang waktu untuk belajar hanya dengan beberapa hari saja, terlebih materi nya sangat baik dan itu yang membuat saya semakin penasaran untuk dapat mempelajari semuanya. Selama ikut pelatihan TOT di sana selalu menemukan hal- hal baru dan itu membuat saya terus penasaran untuk terus ikut mempelajari materinya.

Saya sangat Ketagihan TOT yang disajikan oleh guru-guru hebat di seluruh nusantara. Saya juga sempat berkenalan dengan mereka, alangkah senangnya hati ini karena dapat menambah keilmuan yang ada. Motivasi yang luar biasa juga bisa di rasakan ketika melihat teman-teman yang sudah pandai menulis dan menerbitkan beberapa buku. Rasa iri hati juga terhadap mereka yang sukses menulis beberapa buku yang berkualitas, kog bisa yaaa…gimana caranya… Kalau teman teman bisa menulis buku seharusnya aku juga harus bisa menulisnya… hati ini berujar.  Tekad kuat terus kurasakan sampai saat ini, terlebih lagi dengan hadirnya Samsung Tab 8A yang bersinergi dengan guru IGI di seluruh nusantara. Programnya sangat membantu guru yang tidak saya temukan pada tablet lain. Apalagi kalau Samsung mau menambah program untuk bahasa arab  ke depannya, semoga saja.

Guru-guru IGI sudah lebih dulu komitmen terhadap kualitas guru itu sendiri, sesuai dengan motto-nya sharing and growing together berbagi dan tumbuh bersama. Selama guru guru tidak mau berbagi, maka tidak akan ada kemajuan untuk pendidikan. Selama mengikuti TOT di Surabaya ini sangat banyak menambah wawasan keilmuan, sangat rugi rasanya kalau tidak dapat mengkaji semua materi yang di sajikan, ketagihan TOT ini sangat menguat karena ada informasi lagi dari Ketum IGI MRR yang akan melanjutkan kembali dengan mengembangkan pada kanal-kanal yang belum ada. Semoga saja saya dapat mengikuti kembali materi TOT  yang akan di laksanakan pada waktu-waktu berikutnya.

Kalau saja anda mengetahui apa saja TOT yang telah dilaksanakan oleh IGI,   maka sudah dapat di pastikan anda akan ketagihan dengan IGI. Sukses selalu IGI. Salam IGI

Ahyani

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here