Kegiatan Perdana Sagusaku Aceh Singkil Memotivasi Guru Menulis

0
547

Untuk pertama kali Ikatan Guru Indonesia cabang Aceh Singkil mengadakan kegiatan menulis buku (Sagusaku). Kegiatan pelatihan ini dibuka kepala dinas pendidikan Kabupaten Aceh Singkil yang diwakili sekretaris dinas Khalilullah, S.Pd . Dalam arahannya Khalilullah mengatakan kegiatan menulis buku yang digelar IGI perlu diapresiasi karena kegiatan ini adalah cara untuk meningkatkan kompetensi guru sehingga nantinya diharapkan guru tersebut menjadi guru yang berkualitas.

Dalam kegiatan ini Peserta yang baru perdana mengenal IGI merasa tertarik dengan program IGI dan mendaftar menjadi anggota IGI. Pemateri Rita Noviani , S.Pd memaparkan materi Sagusaku dan juga memperkenalkan IGI dan kanal-kanal yang ada di ikatan Guru Indonesia tersebut. Selain bimbingan tatap muka selama dua hari, bimbingan daring juga dilaksanakan selama tiga bulan sampai peserta dapat menerbitkan buku ber ISBN.

Ketua IGI Aceh Singkil Sadri Ondang Jaya, S.Pd mengatakan dari kegiatan tersebut diharapkan dapat menghasilkan buku Antologi cerpen yang akan dilouncing pada hari guru di 25 November mendatang.

Comments

comments