Kadis Dikbud Tual Terima Anugrah Pendidikan Indonesia (API) di Jakarta

0
554
Kepala  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual M. Zein Renhoat, S.Pd.I bakal menerima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) pada jum’at (28/9/2018). Bertempat di Jakarta Convensional Centre (JCC) Jakarta,  Penghargaan ini akan diserahkan  langsung oleh Ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muhammad Ramli Rahim dalam rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)  IGI 2018.
Ketua Ikatan guru indoneisia (IGI) Kota Tual  Mohamad Seknun, S.Pdi, M.Pd. Menjelaskan, penganugerahan API yang diberikan kepada kepala dinas tersebut  benar-benar memiliki dasar dan alasan yang kuat.
Hal ini tidak terlepas dari sejumlah prestasi dan kualitas  program yang telah dicapai  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual tahun 2018, diantaranya peningkatan SDM siswa dan profesionalisme guru yang perkembangannya sangat signifikan, pembangunan infra struktur, meningkatnya  kualitas sarana-prasarana, kualitas pengelolaan informasi dan teknologi yang semakin merata disetiap sekolah, terutama program  study banding, magang guru dan kepala sekolah oleh bidang PMPTK Dikbud Kota Tual yang baru saja usai beberapa hari lalu di Makassar, ikut menjadi point penting  dalam mempengaruhi  kelayakan Renhoat memperoleh  anugerah API tersebut.
Sebagai ketua IGI yang juga sebagai salah satu wakil kepala sekolah menengah tingkat pertama ini, Seknun juga memberikan apresiasi positif terhadap penghargaan tersebut. Ditegaskannya, dari ratusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-indonesia yang mendaftarkan diri sebagai calon penerima anugrah, hanya sekitar 55 lebih yang lolos nominasi, “salah   satu diantaranya  adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, “ Ujarnya.
Dijelaskannya lebih lanjut sebagai Ketua IGI Kota Tual, pihaknya mengapresiasi penghargaan tersebut, “selaku ketua IGI  saya atas nama Pengurus dan anggota sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kota Tual dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  yang telah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan   dikota tual melalui program-program  peningkatan kualitas Siswa dan profesionalisme guru,” tenadas Seknun.
Seknun berharap penerimaan penghargaan ini dapat dihadiri langsung oleh Walikota Tual Adam Rahayaan, mengingat hal ini adalah penghargaan pertama yang diberikan oleh IGI kepada Pemerintah Kota Tual. Sayangnya, karena beberapa alasan mendasar sehingga beliau belum bisa menghadiri kegiatan bergengsi tersebut.
Apresiasi dan prestasi ini menjadi contoh positif terhadap kinerja seluruh  Satuan Kerja Pemerintah Daerah  (SKPD) Kota Tual  lainnya sehingga menjadi motifasi dalam meningkatkan kualitas program pada dinas masing-masing. Rencananya pemberian anugrah ini  akan disaksikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Wakil Presiden Jusuf  Kalla sekaligus Membuka Acara Rakornas IGI 2018 tutup Seknun.
Sumber: tifa.com

Comments

comments