IGI Inhil Peduli Covid-19 dan Apresiasi Pemerintah Derah

0
285

IGI Inhil Peduli Covid-19

Pandemi akibat covid-19 yang melanda negeri mengharuskan kita untuk melakukan social distancing, bahkan physical distancing. Stay at home dan work from home, selalu menggunakan masker, serta harus sering cuci tangan.

Social Distancing dan physical distancing yang dianjurkan oleh pemerintah merupakan salah satu cara menangani pandemi covid-19. Namun akibat yang ditimbulkannya menjadikan warga masarakat menengah ke bawah kehilangan mata pencaharian. Tukang becak, buruh serabutan, pemulung, dll. merupakan orang yang terdampak langsung akibat wabah ini.

Dalam upaya percepatan penanggulangan penyebaran covid-19 di Indragiri Hilir, IGI Inhil mencoba mengambil peranan. Menyalurkan 105 paket sembako dan 50 buah masker secara door to door, menyerahkan ke posko penanganan covid dan Gugus Tugas Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19.

Diterima oleh sekretaris gugus tugas, Bapak Yusfik, yang juga Kepala Dinas BPBD. Beliau sangat mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan oleh IGI Inhil dan meminta untuk datang keesokan harinya untuk menerima penghargaan dari Bupati Inhil. Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa apabila ada organisasi, dunia usaha, ikatan atau alumni, dan pribadi yang ingin menyumbang atau ingin terjun langsung menyerahkan bantuan, diharapkan untuk melaporkan dulu ke Gugus Tugas, sebagai dokumentasi keikutsertaan masarakat dalam upaya percepatan penanggulangan pandemi ini.

Hari ini, kamis 23 April 2020, IGI Inhil diwakili oleh Laila Suryani dan Wirdayane bersama dunia usaha, sekolah, dan pribadi menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, Bapak H. M. Wardan. Dalam sambutannya, bupati Inhil mengatakan bahwa meski Inhil masih dalam status “aman”, tetapi berdasarkan tes SWAP, sudah ada yang positip. Ini artinya bahwa pandemi ini sudah ada di Inhil dan status bisa berubah manjadi “tanggap”. Masarakat diminta untuk berhati-hati dan harus mentaati peraturan yang diperintahkan. Jaga jarak, di rumah saja, sering cuci tangan, dan gunakan masker jika berada di kerumunan atau pasar.

Mari bekerja sama memutus penyebaran covid-19. Bersama kita bisa. Stay healthy, stay safe, di rumah aja.

Laila Suryani
IGI Inhil

Note: Foto penerima bantuan sudah mendapat izin dari si penerima. Terima kasih.

Comments

comments